HomeBerita

Kolaborasi PLN UP3 Manado Bersama Tim BASARNAS Manado Gelar Simulasi Aksi Heroik

Kolaborasi PLN UP3 Manado Bersama Tim BASARNAS Manado Gelar Simulasi Aksi Heroik

FOTO: Aksi penyelamatan yang dilakukan Tim tanggap darurat PLN UP3 Manado bekerjasama dengan Tim BASARNAS.

MANADO, JP – Tim tanggap darurat PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado bekerjasama dengan Tim Badan SAR Nasional (BASARNAS) Manado, menggelar asksi heroik simulasi evakuasi, yang digelar dari lantai tiga gedung kantor PLN UP3 Manado terlihat sangat dramatis.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo menyampaikan dengan kolaborasi ini dengan tema kegiatan pelatihan Vertical Rescue, memiliki tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan dalam menangani situasi penyelamatan vertikal yang kritis khususnya kepada karyawan dan pengunjung kantor.

Baca Juga  PLN Sukses Pasok Listrik Tanpa Kedip di Iven Dunia Formula E 2023

“Dalam skenario yang menuntut ketangguhan, tim tanggap darurat dihadapkan pada tugas penyelamatan seorang ‘korban’ yang terperangkap di lantai tiga,” ungkapnya.

Dartomo juga mengatakan bahwa tim tanggap darurat PLN UP3 Manado, yang telah mendapat pelatihan khusus, bergabung dengan tim yang sudah terlatih dari BASARNAS Manado, sehingga kolaborasi ini membuahkan hasil yang luar biasa.

“Tim penyelamat bekerja secara sinergis dan berhasil mengeksekusi misi penyelamatan dengan sukses. Korban yang terperangkap berhasil dievakuasi dengan selamat dari lantai tiga gedung kantor PLN UP3 Manado,” ujar Dartomo.

Baca Juga  Komisi VII DPR RI Apresiasi Upaya PLN Jalankan Langkah Dekabornisasi

Ditambahkan oleh Manajer PLN UP3 Manado, Mulke Gal Tumanken, bahwa lolaborasi dengan BASARNAS Manado adalah langkah penting dalam memperkuat kesiapan tim kami dalam menghadapi situasi penyelamatan vertikal yang kritis.

“Keberhasilan aksi heroik ini menunjukkan bahwa kami mampu berkoordinasi dengan pihak berwenang dan ahli dalam situasi darurat,’’ ungkap Tumanken.

Dilanjutkannya, kegiatan pelatihan ini bukan hanya untuk meningkatkan keterampilan tim, tetapi juga untuk memastikan bahwa kerjasama tim yang efektif dapat terwujud dalam situasi darurat sebenarnya.

“Hasil positif dari simulasi ini mengukuhkan kesiapan PLN UP3 Manado dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi di waktu yang akan datang,” tutupnya.

Baca Juga  Masuki Musim Penghujan, PLN Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Menggunakan Listrik

Kerjasama yang solid antara PLN UP3 Manado dan BASARNAS Manado adalah bukti nyata komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi darurat. Masyarakat dapat yakin bahwa ada tim yang siap sedia untuk melindungi mereka dalam situasi yang memerlukan aksi cepat dan terkoordinasi.

PLN juga terus berupaya meningkatkan kecepatan layanan bagi seluruh pelanggan dengan dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi one stop service yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store. (*/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0