HomeBerita

Melalui Srikandi Movement, PLN Suluttenggo Dorong Women Empowerment

Melalui Srikandi Movement, PLN Suluttenggo Dorong Women Empowerment

FOTO: Srikandi Movement PLN UID Suluttenggo.

MANADO, JP – PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), terus mendorong pemberdayaan perempuan atau women empowerment dalam pengarusutamaan gender baik di internal perseroan maupun sosial masyarakat. Lewat program ‘Srikandi Movement’, PLN UID Suluttenggo menyambangi Desa Wisata Budo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, pada (24/11/2023) dan menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Wisata sebagai Penyangga Destinasi Super Prioritas Likupang.

Acara yang di gagas langsung oleh para Srikandi PLN UID Suluttenggo ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh berbagai UMKM yang ada di Desa Budo. Mereka sangat bersemangat dalam menerima berbagai materi pelatihan yang telah disediakan, antara lain pengelolaan sampah organik menjadi produk yang bernilai ekonomi melalui Pembuatan Eco-enzyme, Pembuatan Sabun Eco-enzyme, dan Pembuatan Kompos dengan Ember Tumpuk dan Biopor.

Baca Juga  Pasien Positif Covid-19 Diprediksi Capai 106 Ribu Kasus, Pemerintah Diminta Terapkan PSBB Nasional

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo mengatakan, bahwa PLN ingin membangun Perempuan yang mempunyai kapasitas dan kompetensi yang baik, untuk dapat berperan dalam kegiatan pengembangan diri dan juga kegiatan sosial bagi masyarakat. Salah satunya melalui pemberdayaan Perempuan di Desa Berdaya PLN Wisata Budo.

“Dalam kegiatan ini terlihat bahwa Perempuan memiliki potensi yang setara dengan Laki-laki dan mampu memberikan produktifitas yang nyata bagi pengembangan ekonomi daerah,” ungkap Dartomo.

Ari Dartomo pun menambahkan, PLN sadar betul akan hal ini dan hadir untuk memberikan dukungan besar bagi pengembangan kapasitas dan produktifitas para Srikandi yang memiliki keinginan besar untuk terus berkembang. “PLN membawa semangat woman empowerment untuk memberikan kesempatan bagi perempuan menunjukan karakater petarung dan mampu memberikan dampak bagi lingkungan sekitar,” tutur Dartomo.

Baca Juga  CEP dan GSVL Bertemu Empat Mata, Ini Yang Dibicarakan

Tidak hanya Srikandi PLN Suluttenggo, acara ini juga bersinergi langsung dengan kaum perempuan dan UMKM Desa Budo sebanyak 25 orang, dan turut melibatkan Persatuan Istri Karyawan/Karyawati (PIKK) PLN UID Suluttenggo, dan Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab VIII DJA II dan Kowal Lantamal VIII Manado.

Kegiatan ini sejalan dengan strategi korporasi PLN yang fokus kepada aspek Environmental, Social, Governance (ESG) sekaligus menjadi langkah nyata PLN mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Upaya PLN untuk memberikan layanan yang optimal kepada pelanggan dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile, untuk menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisiensi dalam genggaman tangan pelanggan, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store. (*/JPc)

Baca Juga  Kaban Liny Presentasi Aplikasi Panada Lini di Banten

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0