HomeBeritaManado City

Kontu Bekali Peserta Diklat PIM III Makasar

Kontu Bekali Peserta Diklat PIM III Makasar

MANADO, JP- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Manado, Erwin Kontu SH, memberikan materi seputar inovasi Cerdas Command Center (C3) Pemerintah kota Manado kepada peserta Diklat PIM III Angkatan XXI 2019 LAN RI Makasar yang melakukan Benchmarking di Pemkot Manado, Rabu (24/7/2019).

“Kota Manado yang masuk dalam kategori 99 smart city, telah mengembangkan berbagai aplikasi yang ada di Cerdas Command Center Room,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Manado, Erwin Kontu SH.


Dijelaskannya, C3 Room meliputi Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA, dan aplikasi Pajak Online Terpadu (PONTER) sebagai program unggulan dari dimensi Smart Governance dan smart economy.

Baca Juga  Agnes Mo, Noah atau Iwan Fals di Manado Fiesta 2019

“Sementara program inovasi Smart City jangka pendek yang sudah dan telah dilaksanakan tahun 2018 dan 2019 diantaranya pengemba0ngan aplikasi TAUPANG, RICCA, SITASYA, RETE dan lain-lain,” jelasnya.

Usai pemaparan, Kontu kemudian mengajak para peserta untuk berkunjung dan melihat langsung C3 Room, dan dibimbing langsung oleh Kabid Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Manado Hence Lombone yang memaparkan berbagai aplikasi inovasi Pemkot Manado di C3 Room.

Para peserta terlihat sangat antusias dengan pelbagai inovasi dari Pemkot Manado ini.

Kabid Aptika Diskominfo Manado, Hence Lombone saat memberikan pemaparan terkait aplikasi-aplikasi yang dimiliki C3 Room.

Diketahui, rombongan yang berjumlah 40 peserta dengan 10 pedamping ini dipimpin Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan, Dr Andi Taufik MSi. Mereka diterima oleh Asisten II Wali Kota Manado, dr Nora Lumentut mewakili Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di aila serbaguna Kantor Walikota Manado.

Baca Juga  Ketua Demokrat Manado Berharap Imba Maju Pilkada

Bersama dr Nora sejumlah pejabat lain yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah Xaverius Runtuwene, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Manado, Erwin Kontu SH, Kepla Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu, Charles Rotinsulu. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0