HomeBeritaManado City

Manado jadi Tujuan Benchmarking Peserta Diklat PIM III Makasar

Manado jadi Tujuan Benchmarking Peserta Diklat PIM III Makasar

MANADO, JP– Pemerintah kota Manado kembali menjadi daerah yang dijadikan sebagai tujuan Benchmarking oleh para peserta diklat.

Kali ini giliran peserta Diklat PIM III Angkatan XXI 2019 LAN RI Makasar, Rabu (24/07/2019).

Rombongan berjumlah 40 peserta dengan 10 pendamping yang dipimpin Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan, Dr Andi Taufik MSi ini, diterima Asisten II Pemrintah Kota Manado, dr Nora Lumentut mewakili Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Di mana dr Nora didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Xaverius Runtuwene, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Manado, Erwin Kontu SH dan Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu Charles Rotinsulu.

Baca Juga  Tolak Kebijakan Pemprov Sulut Soal Kubur Pasien Covid-19, Warga Wori Bilang Begini ke Olly

Beberapa inovasi Kota Manado yang menjadi tujuan bagi rombongan ini yakni Dinas Komunikasi dan Informatika Manado dengan inovasinya Cerdas Command Center dan Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), dengan pelayanan publiknya

Dalam sambutannya, dr Nora membeberkan profil singkat Kota Manado serta berbagai pencapaian dan penghargaan untuk Kota Manado dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Mewakili Walikota Manado, saya mengucapkan selamat datang dan selamat menimbah ilmu di Kota Manado. Pintu rumah kami selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar tentang inovasi-inovasi yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado,” katanya.

Baca Juga  Lahan Perkebunan di Pineleng Kembali Terbakar, Kapolsek Shirley Ikut Padamkan Api

Sementara Ketua rombongan Dr Andi Taufik MSi mengungkapkan alasan dipilihnya Kota Manado sebagai tujuan Benchmarking mereka.

“Kami memilih Kota Manado sebagai tujuan Benchmarking kami dikarenakan inovasi-inovasi yang ada di Kota Manado tidak kalah jauh dengan daerah-daerah di Pulau Jawa. Bahkan mungkin lebih baik yang ada disini,” ujarnya.

Secara bergantian para Kepala SKPD yang menjadi locust Benchmarking menjadi pemateri. Dimulai dari Kepala Diskominfo kota Manado Erwin Kontu SH yang member pemaparan soal Cerdas Command Center beserta aplikasi-aplikasi pendukungnya dan dilanjutkan oleh Kepala DPM PTSP Charles Rotinsulu dengan materi tentang Mall pelayanannya atau PTSP on Mall. (JPc)

Baca Juga  GSVL Lepas 6 Calon Mahasiswa Kuliah di Jakarta dan Amerika Serikat

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0