HomeBeritaBerita Utama

Manado Fiesta Spektakuler, Olly Janji Perjuangkan Jadi Kalender Nasional

Manado Fiesta Spektakuler, Olly Janji Perjuangkan Jadi Kalender Nasional

MANADO, JP- iven akbar Manado Fiesta sudah tiga tahun digelar, terakhir yang berlangsung di kawasan Megamas Manado, Sabtu (27/07/2019) malam. Setiap tahun gelaran ini terus mengalami peningkatan. Dan pelaksanaan iven 2019 yang berlangsung tadi malam tersebut berlangsung spektakuler dan diapresiasi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Karena itu, orang nomor satu di Sulut ini pun berjanji akan meminta kepada Menteri Pariwisata RI untuk menjadikan Manado Fiesta sebagai event pariwisata nasional pada tahun 2020 nanti.

Salah satu float kemdaraan hias di Karnaval Fisco Manado Fiesta tadi malam


Ia mengatakan, saat ini Sulut memiliki 3 iven pariwisata unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019.

Baca Juga  Teriakan MDB Calon Walikota Manado Menggema di Rakercab Demokrat

Ketiga event tersebut yaitu Festival Bunaken, Festival Pesona Selat Lembeh dan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang dimasukkan ke dalam 100 Wonderful of Event 2019.

“Saya akan minta ke Menteri Pariwisata agar tahun depan Manado Fiesta masuk dalam event pariwisata nasional karena saat ini baru Festival Bunaken, TIFF dan Festival Selat Lembeh. Baru tiga acara ini yang masuk agenda nasional di Kementerian Pariwisata,” katanya.

Menurut Olly, iven pariwisata yang digelar di kabupaten dan kota mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Kita akan dorong terus kabupaten dan kota agar ada juga event pariwisata nasional setiap tahun dan ini tentunya sangat berdampak secara ekonomi bagi masyarakat Sulut,” jelasnya.

Wagub Drs Steven Kandouw, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Wawali Manado Mor Bastian SE, Perwakilan Menteri Pariwisata RI dan para duta besar negara sahabat foto bersama.


“Ini suatu hal yang sangat baik bagi kita. Mari kita bergandengan tangan agar supaya Sulut betul-betul menjadi destinasi wisata di Indonesia selain daerah lainnya,” tambahnya.

Baca Juga  Tiga Bakal Paslon Ini Adu Mujur, Siapa Lolos?

Dikatakannya, meski baru dua tahun setengah menjalankan sektor pariwisata di Sulut namun sambutan masyarakat baik mancanegara maupun dalam negeri meningkat begitu pesat.

“Tahun 2019 kira-kira bertambah dua juta orang yang datang ke Sulut,” tandas Olly.

Dalam pembukaan Manado Fiesta, nampak hadir Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional 3 Kementerian Pariwisata Muhammad Risky Faulsiani, sejumlah duta besar negara-negara sahabat, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Baatian SE, jajaran Forkopimda, seluruh panitia dan masyarakat. (JPc)

Baca Juga  Lantik Pejabat PD Pasar, Roeroe: Wujudkan Pasar Yang Profesional Dan Nyaman Untuk Rakyat

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0