HomeBeritaBerita Utama

GSVL Dedikasikan Manado Fiesta Dukung Program Presiden dan Gubernur

GSVL Dedikasikan Manado Fiesta Dukung Program Presiden dan Gubernur

MANADO, JP– Iven pariwisata Manado Fiesta 2019 resmi dibuka di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (27/7/2019) malam. Manado Fiesta tahun ini merupakan yang ke–3 digelar oleh Pemerintah Kota Manado.

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA GSVL mengatakan, iven Manado Fiesta didedikasikan menyambut komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang fokus pada pariwisata untuk disejajarkan dengan Bali.

“Dengan semangat pak gubernur 1 juta turis masuk Sulut pintu masuknya kota Manado dan mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Pariwisata dengan target kunjugan turis 20 jt di tahun 2019. Maka iven ini (Manado Fiesta) hadir,” ujarnya.

Para peserta Tarian Kolosal tampil bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di panggung saat pembukaan Manado Fiesta 2019 tadi malam.


Dijelaskan GSVL, Manado Fiesta dikemas dalam bentuk parade yang mengangkat hal utama yakni Manado rumah kita bersama dengan beragam suku, agama, ras dan golonhan serta menampilkan kekayaan Taman Laut Bunaken.

Baca Juga  Dinilai Layak Jabat Ketua PK Sulut, Dede Mangoting Tuai Dukungan Sejumlah Komcab

“Manado Fieata dikemas dalam acara festival. Kami punya 7 festival yang disebut 7F yakni Fisco, Food, Fear, Fashion, Fantastic, Flying dan Faith, mulai hari ini selama 8 hari ke depan,” jelasnya.

Ia mengatakan, penyelenggaraan Manado Fiesta kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tidak hanya managemen kegiatan gabungan matra udara, darat dan laut. Juga hari ini kehadiran pak Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut, perwakilan Menteri Pariwisata RI, para duta besar negara sahabat telah memberi bobot luar biasa,” katanya.

Salah satu float dari Dinas Pariwisata kota Manado tampil di Fisco Carnaval Manado Fiesta tadi malam.


GSVL pun mengapresiasi kehadiran para duta besar negara sahabat.

Baca Juga  E2L Jadi Rebutan Parpol, NasDem Dinilai Paling Berpeluang

“Kami ucapkan selamat datang kepada para Duta Besar Kolombia, Libanon Filipina, Laos, Pakistan, Thailand, Korea, Srilangka, Serbia, Libia, Korea Selatan, Fiji, Australia dan Belanda,” tukasnya.

GSVL berterima kasih kepada Ketua Panitia Correta Kapojos yang mengemas iven ini dengan sangat luar biasa, mendatangkan KRI Dewaruci yang memiliki nilai sejarah menghasilkan pelaut ulung di TNI Angkatan Laut, dukungan Danlantamal dan Danlanustri d3ngan hadirnya peserta Flying Festival dari 15 profinsi dan 5 negara,” bebernya.

Begitu pun dengan kehadiran Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional 3 Kementerian Pariwisata Muhammad Risky Faulsiani mewakili Menteri Pariwisata RI diapresiasi GSVL

Baca Juga  Covid-19 Belum Berakhir, Polri dan TNI di Pulau Terluar Terus Imbau Tegakan Protkes

“Hadir Asisten Kemenpar malam ini di sini diharapkan tahun depan menjadi kalender nasional,” harapnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0