HomeLiputan Khusus & Advetorial

Mantan Kadis Kominfo Manado Tutup Usia, Walikota GSVL Pimpin Upacara Pelepasan Jenasah

Mantan Kadis Kominfo Manado Tutup Usia, Walikota GSVL Pimpin Upacara Pelepasan Jenasah

MANADO, JP- Awan duka menyelimuti Pemerintah kota Manado. Salah satu birokrat handal yang pernah berkarir di Pemerintah Kota Manado Drs Lexi H.J. Prok, di era kepemimpinan Walikota Manado Wempie Frederik dan Lucky Korah, menghembuskan nafas yang terakhir di Rumah Sakit Umum Surya Husada Nusa Dua Bali, Selasa (17/09/2019) dini hari pukul 02.35 Wita.

Almarhum tutup usia 68 tahun meninggalkan istri Daisy Siwi, anak-anak Debby dan Ewa, Chintya dan Caco, Aprilla dan Lewi serta cucu-cucu Verell, Matthew, Mark, Mayer, Jeremi dan Cheryl.

Walikota GSVL dan para pejabat Pemkot Manado pimpin puji-pujian

Oleh keluarga, jenasah almarhum dibawa ke Kota Manado dan Kamis (19/09/2019) disemayamkan di halaman Kantor Walikota Manado dan digelar upacara pelepasan jenasah yang dipimpin Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT Minut Berlangsung Sukses

Dalam sambutannya, Walikota GSVL menyebutkan bahwa Almarhum pernah menjabat sebagai Camat Tikala, Kabag Humas Pemkot Manado, Wakil Kepala Dinas Pendapatan Daerah Manado dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado.

”Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Manado, pribadi dan keluarga, wakil walikota Manado bersama keluarga, sekretaris kota Manado bersama keluarga dan jajaran pejabat, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (Tenaga Harian Lepas) di lingkup Kota Manado, menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya teman sahabat kami almarhum Drs Lexi H.J. Prok. Kami mendoakan agar keluarga yang ditinggal keluarga besar Prok–Siwi, anak-anak, cucu-cucu, saudara-bersaudara terkait lainnya, agar diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menjalani gumul dukacita ini.” ujarnya.

Walikota GSVL dan Ketua TP PKK Kota Manado Prof DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA meletakan karangan bunga.

Menurut GSVL, di acara pelepasan ini mengenang, dedikasi dan pengabdian Almarhum sampai purnatugas sebagai ASN ini menjadi kebanggan kami yang ada di Pemerintah Kota Manado.

Baca Juga  Pemkot Manado Kembali Raih Opini WTP

“Sekali lagi selamat jalan teman, sahabat kami Almarhum Drs Lexi. H.J. Prok. sambil kita semua dan keluarga yang ditinggalkan melanjutkan karya baik yang ditinggalkan oleh Almarhum,” tandasnya.

Jenasah Drs Lexi H.J. Prok saat meninggalkan halaman Kantor Walikota Manado.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Manado Prof DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA, mantan Walikota Manado Drs Wempi Frederik, Asisten II Setda Kota Manado dr Nora Lumentut, Asisten III Setda Kota Manado, Frans Mawitjere SH, para staf Ahli Walikota dan Para Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kota Manado.

Baca Juga  Pemkot Manado Lakukan Rekayasa Pasar Pinasungkulan, Walikota: Perketat Kesehatan dan Disiplin

Diketahui, sebelumnya Walikota telah melayat kerumah duka Keluarga Prok-Siwi atas meninggalnya Almarhum Drs Lexi H.J. Prok dan membawakan sambutan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0