HomeBeritaBerita Utama

Warga Kesulitan Air Bersih, Legislator Ini All Out Salurkan Air Bersih dengan Dana Pribadi

Warga Kesulitan Air Bersih, Legislator Ini All Out Salurkan Air Bersih dengan Dana Pribadi

MANADO, JP- Kemarau panjang yang melanda kota Manado dan banyak daerah di Sulawesi Utara dan bahkan Indonesia saat ini, menyebabkan banyak masyarakat mengalami kesulitan air bersih, termasuk masyarakat kota Manado.

Beruntung ada Jurani Rurubua SST, Anggota DPRD kota Manado, yang peduli dengan persoalan masyarakat tersebut.

Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua SST

Dengan menggunakan dana sendiri, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menyalurkan air bersih secara gratis kepada warga di beberapa titik di kota Manado, Kamis (19/09/2019).

“Sejak dilantik saya sudah membuka Posko Aduan dan banyak aspirasi yang masuk termasuk di akun facebooknya, diantaranya warga mengaku kesulitan air bersih. Ini kebutuhan warga yang sangat mendesak. Apalagi ia mengetahui ada yang harus beli air Aqua setiap hari untuk mandi, dan kebutuhan lainnya. Maka merespon keluhan warga tersebut saya menyalurkan air bersih secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati ROR Bantu Warga Korban Kebakaran dan Angin Kencang

Disebutkan Sekretaris Fraksi Golkar ini, sejumlah titik yang disalurkan air bersih
yakni di Koka lapangan RSS dan Mapanget Barat.

“Saya berkoordinasi dengan teman anggota dewan lain seperti Rony Makawata dan Boby Daud untuk turun lapangan dan menghubungi pihak PT. Air Manado, dengan memakai uang pribadi untuk membantu masyarakat kekeringan daerah Mapanget,” jelasnya.

Ia mengaku sangat terharu melihat warga yang begitu antusias menyambut bantuannya.

“Saya sangat tersentuh saat tau ternyata banyak opa-opa, oma-oma yang turun angkat gelon yang berat karena mereka sangat butuh air, namun mereka tidak cape bahkan sangat bahagia saat melihat ada air bersih. Mungkin bagi beberapa orang ini hanya hal kecil dan ringan saja, namun bagi saya kebahagiaan masyarakat seperti inilah yg membuat nikmat,” katanya.

Baca Juga  Tak Kenal Lelah, PSI Manado Terus Bergerak Salurkan Ratusan Paket Ricebox, Warga: Terima Kasih Salam Solidaritas

Ditambahkan Tonaas Departemen Ekonomi DPP Laskar Manguni Indonesia (LMI) ini, untuk mengurangi kejadian kekeringan ini, dirinya juga akan berjuang di lembaga DPRD.

“Nantinya saya akan perjuangkan melalui pemerintah untuk membuat sarana air bersih, mungkin bisa lewat pengeboran dan pembangunan embung air, sehingga masyarakat bisa mengakses air lagi dari potensi-potensi air yang sudah di bor,” tukasnya seraya menambahkan Jumat (20/09/2019) dirinya akan kembali memyalurkan bantuan air bersih kepada warga di daerah Paniki dua, Paniki bawah, dan Lapangan.

Kepedulian yang ditunjukan Jurani ini mendapat apresiasi dari banyak warga kota Manado.

Baca Juga  Buka Dompet Peduli Dampak Covid-19, LMI Siap Salurkan Bantuan Sembako

“Inilah wakil rakyat yang peduli dengan masyarakat kecil, yang sangat perlu dibantu. Wakil rakyat yang begini yang patut angkat jempol, tidak lupa akan janji dulu yang akan membantu masyarakat yang sangat perlu dibantu. Kiranya Tuhan Yesus memberkati tugas-tugas bu Jurani kedepan. Tetap sukses dan tetap memperhatikan rakyat,” ujar Ellen Sondakh.

“Ini baru bilang wakil rakyat. Membantu kebutuhan masyarakat dengan dana pribadi walau baru satu bulan lima hari dilantik sebagai anggota dewan terpilih kota Manado dengan suara murni, sudah terlihat buktinya untuk masyarakat,” puji Rein Pangalila. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0