HomeManado City

Minta RKPD Diselaraskan dengan Visi dan Misi AARS, Walikota Ungkap Sejumlah Masalah

Minta RKPD Diselaraskan dengan Visi dan Misi AARS, Walikota Ungkap Sejumlah Masalah

MANADO, JP- Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Penajaman Rencana Kerja Prioritas RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2022 yang berlangsung di ruang serbaguna Pemkot Manado, Kamis (27/p5/2021).

Dalam kegiatan ini, walikota didampingi Sekretaris Daerah Micler CS Lakat dan Kaban Bappelitbangda Liny Tambajong serta dihadiri para staf ahli, asisten, seluruh kepala OPD, pejabat struktural dan lain sebagainya. 

Dalam arahannya, walikota mengingatkan kepada seluruh OPD agar Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) harus diselaraskan dengan visi dan misi dirinya dan Wakil Walikota Manado RS Richard Sualang.

Baca Juga  Manado Kota Layak Anak Naik ke Tingkat Madya

“Rencana kerja harus dibuat sebaik mungkin sebelum menjadi rancangan APBD. Hal ini harus diseriusi dengan melihat visi misi dan program AA-RS,” ujarnya.

Politisi yang akrab dengan inisial ini menekankan soal pendataan yang harus akurat sehingga dapat melakukan program dan kegiatan sesuai dengan data yang benar-benar akurat.

Pada kesempatan tersebut, walikota menyentil soal masalah kebersihan dan keindahan kota, baik itu penataan taman dan lain sebagainya. Ia meminta seluruh jajaran terkait agar saling berkoordinasi seperti Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), para camat dan lurah.

Baca Juga  Sore Ini, Walikota GSVL Deklarasikan "Manado Berdoa Manado Sembuh"

Walikota menconohkan masalah sampah di TPA Sumompo yang butuh koordinasi jajaran terkait agar proses pemuatan sampah dari kelurahan menuju ke TPA Sumompo berjalan dengan baik dan antrean truk sampah di TPA untuk pembongkaran bisa diminimalisir.

Selain itu masalah kesehatan, pendidikan, THL (Tenaga Harian Lepas), termasuk kesejahteraan para guru, Tempat Pemakaman Umum (TPU), serta penataan transportasi dalam kota seperti angkutan umum yang harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan kementerian perhubungan.

“Dinas Perhubungan harus kerjasama dengan PD Pasar, ketika pasar pindah ke Buha maka trayeknya harus diubah, sehingga aktivitas pasar hidup,” pintanya.

Baca Juga  Karangan Bunga SBY dan AHY Berjejer di Kediaman Bupati E2L

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian pengantar RKPD oleh Kepala Bappelitbangda dan penyampaian program kegiatan per-OPD. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0