HomeBerita

Hadiri Kegiatan HKG PKK ke-51, Walikota Andrei Angouw Sebut PKK “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”

Hadiri Kegiatan HKG PKK ke-51, Walikota Andrei Angouw Sebut PKK “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”

FOTO: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan didampingi Walikota Manado Andrei Angouw memasang lilin HKG PKK ke-51.

MANADO, JP – Tim Penggerak PKK Kota Manado menggelar kegiatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, bertempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Senin (20/03/2023).

Kegiatan bertemakan “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, ini dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw. Kegiatan ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.”

Baca Juga  Kejati Sulut Gelar Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah di Kalawat, Bahas Soal Bullyin dan Cyber Bullying

Hadir juga dalam acara ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan dan para Pengurus TP PKK Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S Lakat SH, M.H bersama Istri yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Kota Manado, Kadis Sosial Kota Manado, para Istri Forkopimda, Para Kepala SKPD, para Camat, Lurah serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan Mars HKG. Setelah Doa Pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Gerakan PKK oleh Jolly Engka disusul pembacaan sambutan Ketua Umum TP PKK oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan.

Baca Juga  Peduli Warga Kurang Mampu, MOR-HJP Siapkan Program Pelayanan Kesehatan Gratis

Walikota Andrei Angouw selaku Pembina TP PKK dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur dalam rangka peringatan HKG sekaligus berterima kasih kepada kader PKK yang telah bekerja maksimal untuk melaksanakan pogram-program PKK untuk kepentingan masyarakat. Bahkan Walikota mengatakan kalau PKK juga bisa dianggap sebagai ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’ karena selalu terlibat dalam kegiatan masyarakat tanpa pamri.

Ia berharap PKK mengisi pembangunan bangsa supaya berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya dapat terwujud.

Selanjutnya Walikota menjelaskan soal Gerakan membangun bersama PKK yang dimulai dari kelompok kecil yakni Keluaga-Keluarga.

Baca Juga  Walikota Andrei Angouw Hadiri Kegiatan Dialog Kebangsaan, Menko Polhukam Sebut Kota Manado Laboratorium Pluralisme Terbaik

“Ciptakan program-program yang berguna bagi generasi penerus agar menjadi petarung dalam pelaksanaan pembangunan di tengah masyarakat lewat keluarga-keluarga,” pintanya.

Dalam kaitan dengan HKG ini Walikota berharap agar Hari Kesatuan Gerak PKK ini dapat mendorong langkah gerak setiap insan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Di akhir sambutan Walikota membuka secara resmi HKG ke-51 PKK sekaligus melakukan pamasangan lilin HKG dan selanjutkan peniupan lilinnya. (JPc/Diskominfo)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0