HomeBeritaBerita Utama

OD-SK Teken MoU Investasi Rp 6 Triliun di Sulut Expo 2019

OD-SK Teken MoU Investasi Rp 6 Triliun di Sulut Expo 2019

JAKARTA, JP– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) menutup secara resmi Sulut Expo 2019 di SMESCO Exhibition & Convention Hall, Jakarta Selatan, Minggu (29/9/2019) malam.

Seluruh rangkaian Sulut Expo bertemakan “North Sulawesi Pacific Gateway of Indonesia” yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 26-29 September 2019 ini berlangsung sukses.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Sulut Expo 2019 karena penyertaan Tuhan dan dukungan seluruh pemerintah kabupaten dan kota se-Sulut.

“Semua ini berkat penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Acara bisa berjalan tanpa kekurangan apapun,” ujarnya.

Baca Juga  Wawali Mor dan JIMS Peduli Petugas Kebersihan Beragama Muslim

Mengejutkan, pada hari terakhir OD-SK melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Investasi rumah sakit dan berbagai perusahaan lainnya sebesar Rp6 triliun.

Diketahui, dalam 4 hari pelaksanaannya, Sulut Expo mengusung beragam tema setiap harinya.

Tema acara pada hari pertama adalah “Kearifan Lokal” dengan menghadirkan berbagai pertunjukan seni budaya Sulut ditampilkan di SMESCO Exhibition. Juga digelar Investor Gathering & Digital Economy in North Sulawesi dan promosi kabupaten dan kota di Sulut.

Pada hari kedua, mengusung tema “Wawasan Nasional”, yang menampilkan potensi berbagai daerah di Sulut.

Baca Juga  Tiga Bulan Guru Honorer di Manado Belum Terima Gaji, Jurani Minta Pemkot Segera Bayar

Pada hari ketiga, mengusung tema “Akses Global” diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, lomba kreasi poco-poco, pagelaran fashion batik Sulut, pentas seni budaya, serta promosi sejumlah daerah di Sulut.

Dan hari terakhir digelar “Travel Exhibition dan malam puncak Sulut Expo 2019″ sekaligus penandatanganan MoU investasi selama Sulut Expo berkisar Rp6 triliun..

Selama pelaksanaan Sulut Expo 2019 berbagai pentas seni dan hiburan digelar dengan menghadirkan sejumlah penyanyi terkenal seperti Ruth Sahanaya, Conny Mamahit, Mikha Tambajong dan lainnya.

Dari sisi seni budaya, Sulut memiliki berbagai kekayaan seni budaya tradisi Sulut, yang juga ditampilkan pada Sulut Expo diantaranya maengket, masamper dan kabela.

Baca Juga  Ingin Membangun Desa Dari Perbatasan, Sarry Utho Siap Maju Caleg Sitaro

Penutupan Sulut Expo 2019 turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivone Silangen-Lombok, Ketua Panitia Sulut Expo 2019 yang juga Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu, jajaran Garuda Indonesia dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0