HomeBeritaManado City

Pagi Ini, Lomba Olahraga Tradisional Warga Kota Manado

Pagi Ini, Lomba Olahraga Tradisional Warga Kota Manado

MANADO, JP– Pemerintah kota Manado dalam waktu dekat genap berusia 396 tahun. Mengingat perayaan hari jadi ini adalah perayaan seluruh masyarakat lota Manado, maka Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian SE menggelar sejumlah kegiatan lomba yang melibatkan masyarakat.

Di mana salah satu instansi kota Manado yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar lomba Olahraga Tradisional Antar Kelurahan Se- Kota Manado, yang akan berlangsung di Lapangan Jambore Kelurahan Winangun 1, Kecamatan Malalayang Kota Manado, Kamis (11/07/2019) pukul 08.00 WITA.

Baca Juga  Perindo Belum Final Dukung JPAR-Ai, Kehebatan GSVL Diuji

Hal ini diungkapkan Kepala Dispora kota Manado, Laurens Umboh kepada wartawan saat ditemui di Gedung Kantor Pemkot Manado belum lama ini.

“Esok (Pagi ini, red) akan digelar lomba olahraga tradisional yang akan melibatkan masyarakat. Ada sekira lima Lomba Olahraga Tradisional yang akan dilombakan, yakni Engrang, Terompah Panjang, Dagongan, Lari Karung dan Tarik Tambang,” ungkapnya.

Umboh menjelaskan, lomba ini terbuka untuk umum dan akan memperebutkan hadiah total uang puluhan juta rupiah, trophy, medali dan piagam untuk masing-masing pemenang di setiap kategori lomba.

Baca Juga  Catatkan Kinerja Keuangan Terbaik, PLN Setor Dividen Rp2,19T dan Pajak Rp35,33T

“Dan untuk juara umum pertama akan mendapatkan trophy bergilir dan trophy tetap Walikota Manado. Juara umum kedua mendapatkan trophy tetap Ketua DPRD Kota Manado. Dan juara umum ketiga akan mendapatkan trophy tetap Kepala Dispora kota Manado,” tukas Umboh seraya menambahkan kegiatan juga dalam rangka mensosialisasikan iven akbar Manado Fiesta 2019 yang akan digelar pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 nanti. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0