HomeBeritaBerita Utama

Peserta Diklat Papua “Pindah” ke Manado, Ini Alasannya

Peserta Diklat Papua “Pindah” ke Manado, Ini Alasannya

MANADO, JP- Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PIM III angkatan I Pemerintah Provinsi Papua yang berlangsung di Papua akhirnya “berpindah” ke kota Manado, Rabu (18/6/2019) pagi.

Kedatangan para peserta Diklat yang terdiri dari beberapa utusan dari utusan 28 Kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua ini disambut Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado Micler Lakat yang didampingi Asisten Administrasi Umum Frans Mawijtere, yang mewakili Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di ruang Tolu, Pemkot Manado.

Lalu apa alasannya benchmarking rombongan peserta Diklat datang ke Pemerintah Kota (Pemkot) Manado?

Baca Juga  Jokowi Resmikan Tol Manado-Bitung, Waktu Tempuh Hanya 30 Menit, Begini Besaran Tarifnya

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Kepamongprajaan Kepemimpinan dan Pra-jabatan BPSDM Provinsi Papua Johana Nap mengungkapkan alasannya.

Johana yang juga sebagai ketua rombongan ini mengatakan, pemilihan Kota Manado sebagai tempat melakukan benchmarking ini adalah dikarenakan Kota Manado mempunyai banyak inovasi yang kedepannya bisa untuk diimplementasikan di Provinsi Papua.

“Kami memilih Kota Manado sebagai tempat untuk melakukan benchmarking dikarenakan Pemkot Manado punya banyak inovasi yang belum pernah dilaksanakan di Provinsi Papua,” ungkapnya.

Johana berharap agar nantinya bisa menyusun laporan benchmarking oleh tiap-tiap kelompok yang sudah dibentuk sehingga bisa menambah referensi dalam penulisan proyek perubahan yang akan dilakukan.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ini Imbauan Wawali Mor

“Semua ini kami lakukan demi kemajuan Provinsi Papua nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Sekdakot Micler Lakat dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyambut baik atas kunjungan tersebut, sekaligus merupakan kesempatan mengenalkan kota Manado.

“Saya berharap, dengan kunjungan tersebut, Perangkat Daerah yang menjadi Lokus dapat menyiapkan data demi kelancaran dan suksesnya peserta Diklat dalam menyusun laporan benchmarking,” kata Sekda Lakat.

Sekdakot meminta agar para Perangkat Daerah ikut memberikan support dalam bentuk penyiapan data agar supaya bisa saling bersinergi, lebih mudah dan lebih cepat selesai.

Baca Juga  Viral, Gubernur OD dan Istri Panen Cengkih, Respon Warganet Beragam

“Dan kepada para peserta Diklat untuk bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam kunjungan ke Manado sehingga bisa membuahkan hasil yang baik serta bisa memacu kinerja pemerintahan daerah asal para peserta,” tukas Lakat. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0