HomeBeritaBerita Utama

Kontu Papar Perkembangan Smart City Kota Manado ke Assesor Independen di Jawa Timur

Kontu Papar Perkembangan Smart City Kota Manado ke Assesor Independen di Jawa Timur

JATIM, JP- Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin S. Kontu, SH memaparkan perkembangan Smart City di Kota Manado dalam kegiatan Evaluasi Tahap 1 Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, yang berlangsung di Hotel Aston Banyuwangi, Jawa Timur.

Pemaparan ini disampaikan Kontu dihadapan Assesor Independen yg terdiri dari Akademisi, Pengiat IT dan Pejabat Kementerian Kominfo RI dan berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (18-20/06/2019).

Kadis Kominfo kota Manado Edwin Kontu SH (keempat dari kiri) foto bersama sejumlah pembicara di sela-sela kegiatan evaluasi di Jatim.

Sebagai pemapar kedua, Kontu yang mewakili Pemkot Manado, memaparkan Progress Implementasi Manado Smart City yang sudah dilaksanakan. Diantaranya Program Quick Win yang turut dipantau pekembangannya pada evaluasi tahap pertama ini adalah Cerdas Command Center (C3), Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA, dan aplikasi Pajak Online Terpadu (PONTER) sebagai program unggulan dari dimensi Smart Governance dan smart economy.

Baca Juga  Hari Ini Dilantik Jokowi, Pengganti Tjahjo Kumolo Kader PDIP, Tapi Bukan Olly cs

Pada kesempatan tersebut, Kontu juga menjabarkan Program Inovasi Smart City jangka pendek yang sudah dan telah dilaksanakan di tahun 2018 dan 2019 diantaranya pengembangan aplikasi TAUPANG, RICCA, SITASYA, RETE dll.

Mantan pejabat kota Bitung yang sangat familiar dengan jurnalis ini juga memaparkan pengembangan infrastrukur TIK perluasan jaringan FO, perbaikan ruang server dan penambahan bandwith internet, serta penguatan regulasi dengan penerbitan Perwako Manado Smart City dan SK Walikota Dewan dan Tim Teknis Manado Smart City.

Baliho evaluasi Smart City di ruangan kegiatan.

Sementara, ditempat yang sama, Kabid Aptika Heintje Lombone yang mendampingi Kontu, turut memaparkan proses pengembangan aplikasi layanan publik dengan bertitik tolak pada masterplan smart city. (JPc)

Baca Juga  Wawali Mor Terima DIPA 2020

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0