HomePemerintahan

Sah! Donny Aray Terpilih Jadi Koordinator JIPS

Sah! Donny Aray Terpilih Jadi Koordinator JIPS

MANADO, JP- Sedikitnya 43 wartawan yang tergabung dalam organisasi Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar Musyawarah ke-5 umtuk memilih Ketua JIPS periode 2021-2023, yang berlangsung di ruang F.J Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Kota Manado, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan ini diawali dengan acara pembukaan yabg dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE yang diwakili Staf Ahli Gubernur Sulut
Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ferry Sangian dan Pembina JIPS Victor Rarung.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sangian, Gubernur Olly mengatakan kegiatan musyawarah ini penting dan strategis bagi eksistensi JIPS.

“Sambil mengucapkan selamat, saya juga mengapresiasi karena selama ini JIPS mendukung pembangunan Sulut lewat karya jurnalistik. Selalu mampu mendukung kerja Pemprov Sulut mengeduaksi warga dan jadi garda terdepan dalam memberi informasi terpecraya dan akurat sehingga masyarakat paham apa yang telah dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga  Jokowi, Gubernur dan Pemprov Sulut Sumbang Hewan Kurban untuk Umat Muslim

Olly berharap JIPS tetap menyebarkan kegiatan pemerintah dan pembangunan, juga memberi edukasi yang baik kepada masyarakat, terutama dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

“Kedepankan terus profesionalitas serta memiliki integritas agar dapat membuat masyarakat cerdas dan mudah dipahami,” tukasnya.

Sementara itu, Pembina JIPS Viktor Rarung dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan dan berharap musyawarah JIPS berlangsung sukses.

“Semoga musyawarah ini berlangaung aman dan lancar. Mari kita tetap selalu kompak dalam berorganisasi, dan memyebarluaskan kegiatan-kegiatan pemerintah lewat pemberitaan serta melakukan kegiatan-kegiatan penting di tengah masyarakat,” tandas Rarung.

Kebersamaan dan kekompokan ditunjukan anggota JIPS di musyawarah ke-5 yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulut, Kota Manado.

Pada kesempatan itu pula, Koordinator JIPS Demisioner Rolf Lumintang didampingi Sekretaris Suratman dan Bendahara Tonny Sumakul menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus diakhir kepengurusan. Hasilnya, semua anggota JIPS sepakat atas penyampaian LPJ pengurus JIPS 2019-2023.

Baca Juga  Gabungan Ormas Bahas Persoalan Bangsa, Onibala dan Pdt Hanny Jadi Narsum

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan Koordinator JIPS. Kegiatan ini berlangsung alot. Seyogyanya bakal berlangsung tak lama dikarenakan sebelumnya telah dilaksanakan pra musyawarah, namun pada kenyataanya memakan waktu hampir lima jam.

Steering comite (SC) yang dipimpin dari unsur Pengurus lama JIPS, mantan pengurus JIPS 2019-2021 dan anggota JIPS, masing-masing Ketua SC Ronald Rompas dibantu Rolf Lumintang dan Ferry Assa harus meladeni hujan interupsi dari peserta sidang.

Usai kesepakatan sidang dilanjutkan ke tahap pemilihan. Dari 45 pemilik suara, dan yang hadir 43 orang, pada putaran pertama muncul sejumlah nama, Donny Aray 21 suara, Ronald Rompas 3 suara, Irvan Sembeng 14 suara, Ferry Assa 1 suara, Steven Walukow 1 suara, Marly Roringpandey 1 suara, Jamal Mopatu 1 suara dan suara rusak 1, maka dilanjutkan dengan pemilihan putaran kedua antara peraih suara terbanyak Donny Aray dan Irvan Sembeng.

Baca Juga  Jumat, Pemkot Terapkan Pembatasan Keluar Masuk di Manado; Olly: Belum Ada Koordinasi

Usai sidang di skors 15 menit, pemungutan suara putaran ke dua pun dilanjutkan. Hasilnya, Donny Aray meraup 29 suara dan Irvan Sembeng 13 suara dan 1 suara rusak. Dengan hasil ini Donny Aray yang adalah wartawan Kompas TV akhirnya ditetapkam sebagai Koordinator JIPS periode 2021-2023. Ini adalah jabatan kedua Donny Aray setelah sebelumnya pernah menjabat sebagai Koodinator JIPS pertama.

“Mari bersama kita membangun JIPS lebih baik kedepan, apa yang telah dibentuk dari kepengurusan lama, saya akan meneruskannya. Saya pun meminta bantuan kerjasama kepada rekan-rekan seluruh JIPS. Kiranya perbedaan hanya terjadi di musyawarah, namun setelah keluar dari ruangan ini, kita semua tetap satu, utuh bergandengan tangan membuat JIPS lebih sejahtera kedepannya,” ucap Donny Aray. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0