HomeMinahasa Raya

Terpilih Aklamasi, Rommy Seran Resmi Ketua Partai Golkar Tompaso Barat

Terpilih Aklamasi, Rommy Seran Resmi Ketua Partai Golkar Tompaso Barat

MINAHASA, JP- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Minahasa kembali menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), dengan agenda pemilihan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar (PG) Kecamatan Tompaso Barat, Jumat (18/06/2021).

Muscam dibuka oleh Sekretaris DPD PG Minahasa Febry Suoth S.Sos mewakili Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi SH., MH, yang akrab dengan inisial AK ini.
Turut hadir Wakil Ketua Bidang Umum Lexi Solang, Wakil Sekretaris Bidang OKK Vivi Wakary, Flanne Pakasi, Stella Soriton, Julia Santi Kussoy, Vanny Lapian, Operator PG Minahasa Randy Simbar, serta Ketua PG Kecamatan Kakas Royke Komboitan, Ketua PG Kecamatan Kawangkoan Fourny Mononimbar, Ketua PG Kecamatan Langowan Timur Karl Paulus, Ketua PG Kecamatan Tompaso James Singal, dan Ketua PG Kecamatan Kakas Barat Fentje Tampung bersama jajaran pengurus PG Kecamatan Tompaso Barat dan para ketua PG Desa se-Kecamatan Tompaso Barat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Minahasa Febry Suoth membawakan sambutan mewakili Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi di acara pembukaan muscam PG Kecamatan Tompaso Barat.

“Muscam ini merupakan kegiatan konsolidasi partai yang intinya untuk memilih pengurus baru Partai Golkar tingkat Kecamatan untuk satu periode mendatang. Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Bapak Adrie Kamasi SH MH berharap agar muscam ini berjalan aman dan lancar serta mengedepankan musyawarah mufakat sampai menghasilkan ketua terpilih,” ujar Suoth seraya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran AK dalam muscam tersebut karena masih berada di luar daerah.

Baca Juga  Dilantik Jadi Staf Khusus Walikota Bitung, Ini Komitmen Dua Wartawan Senior

Suoth menegaskan, ke depan PG akan menghadapi iven politik Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Karena itu diperlukan kesiapan dan kesigapan dari seluruh kader dan terlebih pengurus di tingkat DPD, Kecamatan dan Desa.

“Diharapkan ketua yang terpilih dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh seluruh ketua-ketua Desa, dan diharapkan terjalinnya sinegritas antar pengurus Kecamatan dan juga pengurus Desa Partai Golkar lainnya di Kabupaten Minahasa,” katanya seraya menambahkan setelah muscam akan dilanjutkan dengan musyawarah PG desa ada kelurahan di masing-masing Kecamatan.

Sejumlah Ketua PG Desa se-Kecamatan Tompaso Barat saat ikut muscam.

Suoth berharap juga para ketua PG Kecamatan yang sudah terpilih untuk segera memasukan susunan pengurus Kecamatan masing-masing ke DPD untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK).

Baca Juga  Genap 16 Tahun, Anggota Paskibraka asal Sulut Ini Gelar Syukuran

“Pak Ketua kita (Adrie Kamasi, red) menitip pesan kepada seluruh ketua terpilih dan pengurus kecamatan untuk terus bekerja keras, aktif melakukan konsolidasi dan memperkuat mesin partai untuk tetap terus bergerak demi menggapai kemenangan di tahun 2024 nanti,” tandasnya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan acara rapat paripurna pemilihan Ketua yang dipimpin oleh Febry Suoth dan didampingi Jefry B . Moniung selaku Plt Ketua PG Kecamatan Tompaso Barat, serta Herry Tandayu, Donny Tandayu dan Hans Piri.

Wakil Sekretaris Bidang OKK Vivi Wakary menyerahkan petaka/panji kebesaran Partai Golkar kepada Ketua terpilih PG Kecamatan Tompaso Barat Rommy Seran

Dalam Paripurna Penjaringan/Pemilihan Ketua tersebut, setelah diverifikasi surat dukungan sebagai calon ketua, terjaring Rommy Seran dengan jumlah dukungan sudah melebihi batas minimal sebagai calon ketua bahkan jumlah dukungan tertulis telah melampaui syarat minimal 50% + 1 sesuai AD/ART serta Juklak-2/DPP/GOLKAR/II/2020 untuk ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua PG Kecamatan Tompaso Barat.

Baca Juga  Punya Chemistry dengan Pemerintah, PT Bhineka Mancawisata Siap Majukan Pariwisata Sulut

Ketua terpilih Rommy Seran bertekad mengembalikan kejayaaan PG Kecamatan Tompaso Barat dan mengajak seluruh ketua-ketua desa untuk bekerja sama membesarkan PG.

Sementara itu Suoth mewakili AK menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih Rommy Seran.

“”Atas nama pak Ketua Adrie Kamasi kami menyampaikan selamat kepada Bung Rommy Seran yang baru saja terpilih menjadi Ketua PG Kecamatan Tompaso Barat,” tandas Suoth.

Ketua Partai Golkar Kecamatan Tompaso Barat Rommy Seran membawakan surat rekomendasi muscam didampingi seluruh ketua desa.

Di penghujung muscam, ketua terpilih Rommy Seran didampingi seluruh ketua desa se-Kecamatan Tompaso Barat membacakan surat rekomendasi yang intinya mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, Christiany Eugenia Paruntu sebagai Ketua DPD Sulut dan Adrie Kamasi sebagai Ketua DPD Minahasa serta mendukung Airlangga sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 dan Adrie Kamasi sebagai Calon Bupati Minahasa di Pilkada 2024. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0