HomeMinahasa Raya

Salurkan Bantuan Beras dan Uang Tunai, Tonaas Wangko Kabasaran Semen Koraag All Out Dukung Detty Rambing: Maju Terus dan Tetap Andalkan Opo Empung

Salurkan Bantuan Beras dan Uang Tunai, Tonaas Wangko Kabasaran Semen Koraag All Out Dukung Detty Rambing: Maju Terus dan Tetap Andalkan Opo Empung

MINAHASA, JP- Dukungan untuk Calon Hukum Tua Desa Pineleng Satu Detty Rambing terus berdatangan. Tak hanya dukungan doa dan suara tapi juga material demi membantu calon nomor urut satu ini agar terpilih menjadi Hukum Tua Desa Pineleng Satu dalam Pilhut yang akan berlangaung pada tanggal 31 Mei 2022 nanti.

Kali ini dukungan itu datang dari Tonaas Wangko Kabasaran Semen Koraag bersama istri tercinta Debby Pantouw. Meski bukan merupakan keluarga berada, namun Keluarga Koraag – Pantouw, warga Jaga 3 Desa Pineleng Satu Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara ini rela menyisihkan kepunyaan mereka untuk membantu dan menyukseskan pencalonan Detty Rambing. Di mana keluarga ini telah menyalurkan bantuan paket beras dan uang tunai kepada masyarakat Desa Pineleng Satu.

Baca Juga  DETTY RAMBING, Satu Untuk Semua

“Kami memang bukan keluarga kaya atau berada, tapi kami tetap berusaha all out membantu kemanakan kami Detty Rambing dalam pencalonan ini,” ujar Semen didsampingi istri.

Bantuan beras (kiri) yang diserahkan Tonaas Wangko Kabasaran Semen Koraag (kanan) di kediaman Calon Hukum Tua Detty Rambing di Desa Pineleng Satu.

Dikatakannya, sebagai bagian dari keluarga, dirinya bersama istri beserta anak-anak merasakan kebanggaan yang luar biasa dengan keputusan salah satu kemanakan mereka itu untuk terpanggil mengabdikan diri membangun Desa Pineleng Satu menjadi maju dan sejahtera.

“Kalau mau dilihat kemanakan kami ini (Detty Rambing, red) hidupnya sudah nyaman dan mencukupi dan tentu sangat sibuk mendampingi suaminya yang seorang perwira TNI Angkatan Laut. Belum lagi anak-anaknya ada yang sudah menjadi tentara dan ada yang merupakan atlet Sulut berprestasi sampai ke tingkat internasional. Meski demikian kemanakan kami itu mau mengabdikan dirinya untuk desa. Inilah yang menjadi kebanggaan kami sebagai keluarga dan karenanya kami juga ikut all out mendukung dia,” bebernya.

Baca Juga  GSKI Minahasa Kutuk Keras Aksi Teror di Sigi

“Sebagai keluarga kami tentu tidak akan membiarkan Detty Rambing berjuang sendiri. Dia adalah kebanggaan kami keluarga jadi kami akan sekuat tenaga all out membantu dia menggapai kerinduannya membangun desa yabg sangat dicintainya,” tambahnya.

Semen mengaku bantuan yang diberikan tak lepas dari campur tangan Tuhan.

“Karena berkat campur tangan Tuhanlah yang memampukan saya dan istri untuk total mensupport calon nonor urut satu sampai pada hari ‘H’ nanti,” katanya.

Bantuan uang tunai yang disalurkan Tonaas Wangko Kabasaran Semen Koraag.

Khusus kepada Detty Rambing, Semen berpesan agar tetap selalu mengandalkan Tuhan lewat kekuatan doa, rendah hati dan terus bekerja keras dan berbuat baik, ikut aturan Pilhut yang sudah ditetapkan serta harus memiliki optimisme yang tinggi

Baca Juga  Serahkan Semua Keputusan kepada Tuhan, DETTY RAMBING: Saya Ingin Menjadi Orang yang Paling Melayani di Desa Pineleng Satu

“Tetaplah mengandalkan Opo Empung atau Kasuruan Wangko. Biarlah kekuatan doa serta keterwangun lawas un kokong lampangen ini puyun tou reges lewo semper ne Opo, Opo Masaru, Matombol tombolan, masawang sawangan, itu tumanwangun, ulit Opo. Maju terus calon hukum tua nomot urut satu ibu Detty Rambing . Ituman lekep. I Yayat u Santi. Salambtetap satu jari,” ujar Semen dalam bahasa daerah. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0