HomeBeritaMinahasa Raya

Sekda Kuhu Buka Bimtek Panitia Pilhut Tahun 2019

Sekda Kuhu Buka Bimtek Panitia Pilhut Tahun 2019

MINUT, JP– Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) S.Th melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA membuka Bimbingan teknis atau pembekalan (Bimtek) Panitia Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) tahun 2019 di Kabupaten Minut, yang berlangsung di Pondopo Pemkab Minut, Selasa (24/09/3019).

Sekda Minut Ir Jemmy Hengky Kuhu MA dalam sambutannya mengatakan, Pilhut di Minut harus berjalan sesuai dengan Perbup 21 Tahun 2019 tentang tata cara pemilihan hukum tua.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh panitia Pilhut yang hadir dalam Bimtek ini bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

Baca Juga  Sulut United Taklukan Martapura FC Lewat Gol Indah Fajar

“Bimtek ini sangat baik agar pelaksanaan Pilhut nanti tidak terjadi kekeliruan,” katanya.

Dalam Bimtek ini juga dijelaskan jika Pemkab Minut telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minut Nomor 258 Tahun 2019 tentang penetapan 28 desa yang akan melaksanakan pemilihan Hukum Tua (Pilhut) 2019 dan penetapan tahapan Pilhut di Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam SK Bupati ini, ada 28 desa yang akan melaksanakan Pilhut pada 28 November 2019 mendatang. Adapun desa yang akan melaksanakan Pilhut di Kecamatan Wori ada 6 desa, Kecamatan Likbar 4 desa, Kecamatan Liktim 3 desa, Kecamatan Liksel 3 desa, Kecamatan Kalawat 2 desa, Kecamatan Kema 1 desa, Kecamatan Dimembe 4 desa dan Kecamatan Talawaan dan Kauditan masing-masing 1 desa.

Baca Juga  Bagikan 1.000 Sertifikat Redistribusi Tanah di Gubernur Olly: Jangan Dijual

Pilhut akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2019. Sedangkan pelantikan kumtua terpilih oleh Bupati pada tanggal 16-20 Desember 2019.

Turut hadir Ketua BPD, panitia Pilhut, Narasumber dari Pengadilan Airmadidi, Camat Kalawat Alexander Warbung SIP, Camat Likupang Timur Vandy Posumah SSTP, Camat Kema Vilma Anthonie, Camat Likupang Barat Stenly Takaingian, Camat Wori Edwar, Camat Likupang Selatan Adrian Walasendouw. (JPc)

Berikut 28 desa yang akan melaksanakan Pilhut:
Kecamatan Wori: 6 desa
Kecamatan Likupang Barat: 4 desa
Kecamatan Dimembe 4 desa
Kecamatan Liktim 3 desa
Kecamatan Liksel 3 desa
Kecamatan Kalawat 2 desa
Kecamatan Kema 1 desa
Kecamatan Talawaan 1 Desa
Kecamatan Kauditan 1 desa.

Baca Juga  KEK Pariwisata Likupang Direstui Jokowi, Upaya Olly Berhasil

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0