HomeBeritaBerita Utama

Silaturahmi Lintas Ormas Sulut: Kami Bersepakat Bersama Itu Indah

Silaturahmi Lintas Ormas Sulut: Kami Bersepakat Bersama Itu Indah

MANADO, JP- Sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (ormas) di Sulawesi Utara berhasil membuat sebuah kegiatan penting dan sarat makna yakni Silaturahmi Lintas Ormas yang berlangsung di Warong Kobong, Jalan Pumorrow Teling, Wenang kota Manado, Sabtu (13/07/2019).

Mereka adalah Tonaas Wangko Laskar Manguni Indonesia (LMI) Pdt Hanny Pantouw STh, Ketua Ormas Kristen Laskar Benteng Indonesia (OKLBI) Allan Sumampouw, Ketua Mina’esa Tou Indonesia Donny lasut, Ketua Manguni Esa Carter Lontoh, Fungsionaris Laskar Adat Manguni Indonesia Sheyla Sumarouw, Sekjen Waraney Tanah Toar Lumimuut Chrisye Lengkong, Ketua Brigade Muda NKRI Annete Katiandago dan Panglima Laskar Maesa Michael Manoppo.

Baca Juga  Yakin Carrol dan Wenny Bikin Tomohon Lebih Hebat, HL: Teladani ODSK dan Jangan Lupakan Pejuang

Silaturahmi ini diawali dengan diskusi bersama dan diakhiri foto bersama. Pada saat momentum foto bersama ini para pimpinan ormas tersebut mendeklarasikan kesepakatan bersama.

“Kami bersepakat bersama itu indah. I Yayat U Santi,” teriak mereka yang mengejutkan para pengunjung Warong Kobong.

Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw STh menegaskan, bersama itu indah merupakan komitmen seluruh pimpinan lintas ormas yang hadir dalam silaturahmi ini. Kami ingin membangun kebersamaan meski dalam perbedaan karena bersama itu indah,” ujarnya.

Pdt Hanny yang adalah penggagas kegiatan ini menambahkan, perbedaan yang dimiliki tidak memghalangi ormas-ormas untuk duduk bersama menyatukan persepai dan komitmen untuk kepentingan yang lebih besar yakni publik.

Baca Juga  Call Centre 112 Berbasis android, Inovasi Terbaru Mor Bastiaan Usai Jadi Juara Dunia

“Kita (Ormas-ormas, red) seperti pelangi. Berbeda satu sama lain tapi ketika bersatu maka akan sangat indah. Jika kita bersama maka perbedaan itu tidak akan ada karena yang ada hanyalah komitmen bersama untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan daerah. Di mana ormas hadir membangun sinergitas dengan pemerintah, dengan mendukung kebijakan yang positif dan mengkritisi jal-hal yang salah namun dengan memberikan solusi terbaik,” jelasnya.

Senada disampaikan pimpinan ormas lainnya. Bagi mereka perbedaan itu akan tenggelam jika ada dalam kebersamaan.

“Makanya kami semua sepakat meski berbeda-beda namun tetap dalam kebersamaan. Karena bersama itu indah,” tandas Donny Lasut, Ketua MTI. (JPc)

Baca Juga  Di Kabupaten Ini, 1.946 Wanita Hamil Selama Pandemi Covid-19, Lebih Banyak dari Masa Normal

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0