HomeManado City

Tak Kenal Lelah, PSI Manado Terus Bergerak Salurkan Ratusan Paket Ricebox, Warga: Terima Kasih Salam Solidaritas

Tak Kenal Lelah, PSI Manado Terus Bergerak Salurkan Ratusan Paket Ricebox, Warga: Terima Kasih Salam Solidaritas

MANADO, JP- Partai Solidaritas (PSI) Kota Manado seakan tak kenal lelah terus bergerak mewujudkan kepedulian yang besar kepada warga Kota Manado di tengah pandemi Covid-19.

Setelah intens dengan aksi kemanusiaan berupa bantuan ratusan paket sembako yang digagas dan disponsori Ketua DPD PSI Kota Manado Jurani Rurubua SST sejak terjadi pandemi Covid-19, PSI Manado kembali gencar turun menemui masyarakat Kota Manado membagikan ratusan paket ricebox.

Walau kasus pandemi di Kota Manado telah menurun namun Jurani dan jajarannya tak juga mengendorkan semangat dan solidaritas mereka demi membantu warga. Dan faktanya memang hanya PSI partai politik di Kota Manado yang sampai saat ini masih terus intens membantu warga di tengah pandemi Covid-19

Dalam aksi peduli dan cinta yang besar terhadap wong cilik ini, jajaran pengurus dan kader PSI Kota Manado sangat solid dan all out turun ke jalan jalan, keluar masuk lorong dan rumah warga serta tempat-tempat UMKM sambil membagikan ratusan paket ricebox atau makanan dan minuman siap saji tersebut, tak peduli panas terik dan guyuran hujan.

Baca Juga  Walikota GSVL: Kota Metropolitan Jangan Sampai Ubah Kita menjadi Tidak Toleran

Lebih hebat lagi, bantuan yang disalurkan partai yang beranggotakan banyak anak muda serta hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Manado ini, tidak memandang latar belakang agama, suku, golongan, strata sosial, profesi dan bahkan partai politik. Semua didatangi dan diberikan bantuan.

Sudah beberapa kecamatan didatangi pengurus dan kader PSI Manado untuk berbagi kasih dan berempati kepada rakyat kecil. Teranyar, di Kecamatan Tikala, Kamis (13/01/2022).

Meski hujan mengguyuri Kota Manado, pengurus DPD PSI Kota Manado diantaranya Direktur Penelitian kebijakan Peraturan Perundang-undangan Laurensius Reng dan Direktur Digital Ray Rampengan serta Ketua PSI Kecamatan Tikala Friska Ondang tak gentar dan terlihat sangat bersemangat turun ke jalan, lorong-lorong, tempat usaha dan rumah warga untuk menyalurkan ricebox.

Kader PSI Kota Manado Laurensius Reng, Ray Rampengan dan Friska Ondang all out salurkan bantuan ratusan paket ricebox kepada warga di Kecamatan Tikala.


Menariknya, tak sekedar membagikan bantuan, ketiga kader PSI Kota Manado ini pun tak lupa mengingatkan dan mengajak masyarakar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi yang digalakan Pemerintah, TNI/Polri, dan pihak-pihak lain.

Baca Juga  Wawali Mor Membaur dengan Masyarakat di Pesta Tutup Tahun dan Awal Tahun

Warga yang ditemui di jalan baik orang dewasa, lanjut usia, muda-mudi dan anak-anak maupun tukang ojek, bentor, tukang parkir, buruh bangunan, sopir mikrolet, karyawan swasta dan lain sebagainya diberikan ricebox. Ekspresi gembira terlihat dari wajah para penerima kala menyambut kepedulian PSI tersebut sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PSI yang membagikan ricebox tersebut.

“Terima kasih PSI. Satu-satunya partai yang sampai sekarang masih peduli dan selalu datang membawa bantuan. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami masyarakat kecil. PSI keren. Salam solidaritas,” ujar warga di beberapa lokasi.

Melihat kegembiraan dan antusias warga menyambut bantuan PSI membuat Laurensius Reng, Ray Rampengan dan Friska Ondang bersyukur.

“Kami dari Partai Solidaritas Indonesia membagikan ratusan ricebox kepada warga di Kecamatan Tikala setelah sebelumnya di beberapa kecamatan lain. Puji Tuhan bantuan dari PSI diterima dengan baik oleh warga. Mereka begitu antusias dan memang sangat membutuhkan bantuan. Semoga bantuan tersebut bermanfaat buat mereka,” ujar ketiganya senada.

Baca Juga  Manado Fiesta Masuk 100 Calendar of Events Wonderful Indonesia 2020

Dijelaskan Laurens Reng, penyaluran ricebox ini merupakan program dari DPP (Dewan Pengurus Pusat) yang kemudian turun ke DPW (Dewan Pengurus Wilayah) di setiap provinsi kemudian ditindaklanjuti pengurus DPD (Dewan Pengurus Daerah) di setiap kabupaten / kota.

“Untuk DPD PSI Kota Manado di bawah kepemimpinan Ketua DPD Sis Jurani Rurubua sudah satu minggu program ini dijalankan. Sudah ratusan paket ricebox disalurkan kepada warga kota Manado,” kata Laurens seraya memastikan program kepedulian tersebut terus berlanjut.

“Apa yang dilakukan ini merupakan cinta dan kebersamaan PSI kepada warga Sulawesi Utara terutama kota Manado,” tambah Ray.

Ekspresi gembira dari warga setelah menerima bantuan dari PSI Kota Manado.


Senada disampaikan Ketua DPC PSI Kecamatan Tikala Friska Ondang.

“Hari ini PSI membagikan ratusan paket ricebox makan dan minuman kepada masyarakat di Kecamatan Tikala, baik itu tukang ojek, sopir mikro, tukang parkir, pelaku UMKM serta masyarakat pada umumnya. Ini bukti kepedulian PSI kepada warga kota Manado khususnya di Kecamatan Tikala,” tandas Friska. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0