HomeOlahraga

Tanpa 10 Pemain Top, Ini Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Tanpa 10 Pemain Top, Ini Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

FOTO: Skuad Timnas Brasil yang dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

BRASIL mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, pada Selasa (08/11/2022) pagi WIB.

Timnas Brasil termasuk salah satu tim yang difavoritkan meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Sejumlah pemain berkualitas ada di skuad Brasil, seperti Neymar, Raphinha hingga memiliki dua penjaga gawang berkualitas yaitu Allison Backer dan Ederson Moraes.

Meski dinilai memiliki skuad terbaik dan mumpuni dan diyakini berpeluang besar menjadi juara dunia, namun sang pelatih dinilai membuat keputusan yang cukup mengejutkan publik.

Di mana dari nama-nama yang diumumkan ke publik tersebut, terdapat 10 nama top Brasil yang tidak dipilih Tite. Mereka adalah Philippe Coutinho, Renan Lodi, Roger Ibanez, Matheus Cunha, Gabriel Barbosa, Douglas Luis, Emerson Royal dan David Neres, Roberto Firmin dan Gabriel Magalhaes.

Baca Juga  Semua Persyaratan Dipenuhi, E2L-Mantap Dilantik Pekan Ini?

Dua nama terakhir paling mengejutkan publik. Pasalnya, Roberto Firmino dan Gabriel Magalhaes tengah tampil onfire bersama tim masing-masing yakni Liverpool dan bek Arsenal.

Yang membuat publik heran, Tite justru lebih memilih untuk membawa Richarlison yang penampilannya bersama Tottenham sejauh ini masih belum mengesankan dan Dani Alves yang sudah berusia 39 tahun yang performanya dinilai sudah menurun.

Sementara itu, kejutan lain adalah dipanggilnya Antony. Piala Dunia di Qatar ini akan menjadi yang pertama diikuti winger Manchester United yang berusia 22 tahun ini.

Diketahui, Timnas Brazil berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dan tergabung dalam Grup G bersama Timna Serbia, Timnas Swiss dan Kamerun.

Timnas Brasil merupakan satu-satunya tim yang meraih lima kali juara Piala Dunia yaitu pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Selecao tidak pernah kehilangan talenta-talenta pemain terbaiknya.

Baca Juga  Kejati Sulut Tangkap VAP di Jakarta

Tidak hanya berprestasi di Piala Dunia saja, Timnas Brasil juga tampil sangat luar biasa di Copa America. Terhitung Timnas Brasil sudah meraih sembilan kali trofil tersebut. Yaitu pada tahun 1919, 1922, 1949, 1989, 1997, 1999, 2004, 2007, dan 2019.

Laga perdana Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 pada 25 November 2022 mendatang menghadapi Timnas Serbia. Dalam laga tersebut nanti, Neymar dan kawan-kawan tampaknya tidak akan kesulitan menghadapi Timnas Serbia. Dilihat dari kualitas pemain, Timnas Brasil jauh lebih diunggulkan. (*/JPc)

Berikut Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar:

Baca Juga  Support Olahraga MMA, HJP Latih Tanding dengan Atlit International

Manajer
– Adenor Leonardo Bacchi ‘Tite’

Kiper
– Alisson Becker (Liverpool)
– Weverton (Palmeiras)
– Ederson Moraes (Manchester City)

Belakang
– Danilo (Juventus)
– Thiago Silva (Chelsea)
– Marquinhos (PSG)
– Alex Telles (Sevilla)
– Roger Ibañez (AS Roma)
– Éder Militão (Real Madrid)
– Renan Lodi (Nottingham Forest)
– Bremer (Juventus).

Gelandang
– Casemiro (Manchester United)
– Lucas Paquetá (West Ham United)
– Éverton Ribeiro (Flamengo)
– Fabinho (Liverpool)
– Bruno Guimarães (Newcastle United)
– Fred (Manchester United)

Penyerang
– Richarlison (Tottenham Hotspur)
– Neymar (PSG)
– Antony (Manchester United)
– Raphinha (Barcelona)
– Vinicius Junior (Real Madrid)
– Matheus Cunha (Atlético Madrid)
– Roberto Firmino (Liverpool)
– Pedro (Flamengo)
– Rodrygo (Real Madrid).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0