HomeBeritaBerita Utama

Tiba di Manado, Jokowi Langsung Tinjau Bandara Sam Ratulangi

Tiba di Manado, Jokowi Langsung Tinjau Bandara Sam Ratulangi

Manado, JP- Pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Jokowi akhirnya mendarat sekitar pukul 11.40 WITA di landasan VVIP Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019).

Kehadiran Jokowi disambut langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama Forkopimda dan para kepala darah, para pejabat Pemerintah Provinsi Sulut.

Sejenak Jokowi berbincang dengan Olly di landasan depan gerbang kedatangan VVIP Pemprov Sulut, lalu kemudian menuju terminal umum kedatangan dan keberangkatan penumpang untuk meninjau rencana perluasan Bandara Sam Ratulangi.

Baca Juga  LP3KD Sulut Siap Lanjutkan Pemberian Diri Untuk Gereja dan Masyarakat, Ini Yang Sudah Dilakukan

Kedatangan Jokowi di terminal umum ini disambut langsung Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose. Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Seperti biasanya, kehadiran Jokowi di terminal penumpang tersebut membuat heboh. Banyak warga yang berkerumun dan berebut untuk bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi juga masuk sebentar ke dalam terminal. Sambil melihat maket dan papan data, Jokowi mendapat penjelasan soal rencana perluasan Bandara Sam Ratulangi oleh Wendo. Penjelasan tersebut dilakukan di teras terminal

Baca Juga  94 Persen Lebih, Capaian Vaksinasi Tingkat SMA di Talaud

Ia mendapat informasi dari otoritas Bandara Internasional Sam Ratulangi terkait rencana pengembangan pembangunan bandara.

Setelah peninjauan Bandara Sam Ratulangi, Jokowi akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Dan sore ini Jokowi akan membagikan sekitar 2.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Sulut.

Diketahui, sebelumnya Olly telah mengusulkan pengembangan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2020.

Hal ini dikarenakan semakin melonjaknya kunjungan turis mancanegara ke Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga  Pesan Uskup Manado pada Pembukaan Rakernas Pemuda Katolik 2022

Selain pengembangan landasan pacu atau run way pesawat, area parkir pesawat diperluas dan diperpanjang serta terminal penumpang pun dibutuhkan pengembangan. Pengembangan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ini merupakan salah satu proyek infrastruktur besar yang harus rampung dalam waktu dekat. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0