HomeBerita

Usung Tema “Berjalan Bersama”, Paroki Manembo-Nembo Sukses Rayakan Pesta Pelindung

Usung Tema “Berjalan Bersama”, Paroki Manembo-Nembo Sukses Rayakan Pesta Pelindung

FOTO: Pastor Ferry Runtu Pr bersama para juara lomba.

MINUT, JP – Umat Paroki Maria Ratu Para Rasul Manembo-nembo bersama Pastor Ferry Runtu Pr dengan penuh antusias memeriahkan perayaan Pesta Pelindung Paroki. Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 26 Mei 2023 ini mencapai puncaknya pada, Sabtu (10/06/2023).

Perayaan Pesta Pelindung tahun ini mengangkat tema: “Berjalan Bersama”. Menurut Pastor Ferry Runtu Pr selaku pastor paroki, tema tersebut perlu digemakan terus dalam hidup berumat.

“Perayaan pesta pelindung dirancang untuk memberi stimulus kepada umat agar semakin tergerak untuk membangun persaudaraan dan kebersamaan. Dengan demikian umat terlibat dalam mengembangkan Gereja sebagai komunio atau persekutuan,” ujar Pastor Ferry Runtu Pr.

Pastor Ferry Runtu Pr bersama Ketua Wilayah Rohani Santa Maria Azelie Martin Yasentha Sampow.


Panitia Pelaksana telah menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh 25 wilayah rohani dan 6 stasi yakni Kumersot, Sagrat, Tanjung Merah, Tendeki, Karondoran serta Manembo-nembo sebagai pusat paroki. Ada lomba bidang liturgi seperti Lomba Penataan Meja Ibadat Wilayah Rohani dan Lomba Bermazmur kategori SD, SMP dan SMA. Sedangkan di bidang administratif panitia menetapkan Lomba Kelengkapan Administrasi. Perayaan juga dimeriahkan dengan Lomba Line Dance yang atraktif.

Baca Juga  Kamagi Optimis Talaud Kembali WTP

Yasentha Sampow selaku pimpinan umat mengungkapkan bahwa umat sangat senang dan terkesan dengan kegiatan ini.

“Hal ini saya simpulkan dari antusiasme umat untuk terlibat dalam lomba-lomba, entah sebagai peserta lomba maupun sebagai supporter,” ungkap Sampow.

Ketua Wilayah Rohani Santa Maria Azelie Martin ini mencontohkan wilayah rohaninya.

“Contohnya Wilayah Rohani St. Maria Azelie Martin yang walaupun merupakan wilayah yang belum setahun dimekarkan, namun spirit keep walking together selalu diperjuangkan bersama dalam dinamika hidup berumat. Pengurus tak bisa berjalan sendiri, begitu juga umat,” ucapnya.

Baca Juga  SSK Siap Terapkan Program "Urban Farming" di Kota Manado, Apa Itu?

Ibu Onna, demikian panggilan akrabnya, menegaskan bahwa tujuan utama lomba bukanlah kemenangan tapi kerelaan untuk semakin memberi diri dan memberi manfaat dengan segala suka duka hidup mengumat.

Rangkaian perayaan pesta pelindung Paroki Manembo-nembo ditutup dengan penerimaan Komuni Pertama bagi 24 orang umat paroki pada Sabtu (10/06/ 2023) yang dilanjutkan dengan ramah tamah dan pengumuman pemenang lomba. Wilayah Rohani St. Maria Azelie Martin di bawah pimpinan Yasentha Sampow berhasil merebut Trophaeum Mariae Reginae Apostolorum, trophy juara umum yang dirancang khusus oleh Pastor Paroki bersama beberapa umat dari limbah barang bekas.

Sebagian umat wilayah rohani yang meraih juara umum.


“Mungkin bagi kebanyakan orang trophy ini murahan karena diolah dari barang-barang bekas. Tetapi nilai yang mau ditanamkan adalah agar umat semakin berwawasan ekologis,” tandas Pastor Ferry Runtu Pr yang juga adalah Vikaris Episkopalis wilayah Tonsea. (JPc)

Baca Juga  Pendeta Hanny Pantouw Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Mendoakan Umat Muslim

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0