HomePendidikan & Agama

Walikota dan Uskup Manado Resmikan dan Berkati Gua Maria Paroki Santo Mikael Perkamil

Walikota dan Uskup Manado Resmikan dan Berkati Gua Maria Paroki Santo Mikael Perkamil

MANADO, JP – Walikota Manado Andrei Angouw danbUskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untuk MSC meresmikan dan memberkati Gua Maria yang berlokasi di Paroki Santo Mikael, Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal Dua, Manado, Provinsi Sulut diresmikan, Kamis (29/09/2022)

Peresmian dan pemberkatan Gua Naria ini berlangsung dalam perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin langsung Uskup Rolly yang dihadiri seluruh umat Katolik Paroki Santo Mikael, sekaligus dalam rangkaian Pesta Pelindung (HUT, red) Paroki Santo Mikael,, pada Kamis (29/09/2022).

Ketua Panitia Rudy Pusung menuturkan, Gua tMaria tersebut dibangun sejak 4 bulan lalu.

Baca Juga  Kemendikbudristek Tunda Pilrek Unsrat, Berpeluang Kocok Ulang?

“Gua Maria tersebut menjadi salah satu sarana peribadatan bagi umat Katolik untuk berdevosi kepada Bunda Maria,” ujarnya.

Karena itu, Pusung berharap dengan telah diresmikan dan diberkatinya Gua Maria ini akan mendorong umat Katolik untuk melakukan devosi, khususnya unat Katolik Paroki Santo Mikael.

“Selain berdevosi, keberadaan Gua Maria ini mengajak umat Katolik, khususnya di Paroki Santo Mikael untuk selalu meneladani keteladanan Bunda Maria,” katanya.

Disebutkan Pusung,; selain acara peresmian dan pemberkatan Gua Maria, di momen Pesta Pelindung Paroki ini juga digelar peresmian dan pemberkatan aula paroki dan patung Santo Mikael oleh Uskup Rolly didampingi Pastor Paroki
Wens Maweikere, Pr., Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan umat Katolik se-Paroki Santo Mikael.

Baca Juga  Di Gereja Walikota Ungkap Alasan Pemkot Gencar Lakukan Vaksinasi

“Ada 4 acara di momen Pesta Pelindung Paroki Santo Mikael, yakni peresmian dan pemberkatan Gua Maria, patung Santo Mikael dan aula paroki,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0