HomeBerita

Bersama Uskup Manado E2L Bantu Gereja, Turut Bawakan Lagu Bunda Maria dan “Tiada Tuhan SepertiMu” Yang Bikin Umat Merinding

Bersama Uskup Manado E2L Bantu Gereja, Turut Bawakan Lagu Bunda Maria dan “Tiada Tuhan SepertiMu” Yang Bikin Umat Merinding

FOTO: DR. Dr. Elly Engelbert Lasut M.E., saat membawakan lagu di acara HUT Gereja Katolik Stasi Santo Antonius Paal IV Manado.

MANADO, JP – Tokoh Sulawesi Utara dan juga Tokoh Umat Katolik Keuskupan Manado (Provinsi Sulut, Sulawesi Tengah dan Gorontalo) DR. dr. Elly Engelbert Lasut M.E., menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Gereja Katolik Santo Antonius Stasi Paal IV, Paroki Banjer, Kota Manado, Sabtu (17/06/2023).

Kedatangan E2L disambut Tarian Kabasaran Tarian Selendang Biru WKRI dan umat Katolik Stasi Paal IV. Selanjutnya, politisi yang akrab dengan inisial E2L ini mengikuti Perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin langsung Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dalam gedung gereja.

Baca Juga  Tiap Tahun Sindikat Narkoba Asia Hasilkan Rp 203 Triliun

Usai Misa, E2L dan Uskup Manado bersama umat Katolik menghadiri acara ramah tamah di samping gereja. Dalam acara ini, E2L menyatakan kepedulian yang nyata terhadap pembangunan gedung gereja.

Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC saat tiba dan disambut dengan tarian.


Di mana dalam kesempatan ini, E2L dan Uskup Manado menyanyikan lagu Bunda Maria. “Karena tadi Pak Elly (Lasut) menyanyi lagu Maria maka suoaya sinergi saya juga akan menyanyi lagu Maria,” ujar Uskup Manado dan langsung membawakan lagu Bunda Maria. Saat Uskup Manado menyanyi dilakukan lelang suara penggalangan dana untuk pembangunan gereja Stasi St. Antonius Paal V dan E2L yang juga adalah Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud ini menyumbang dana pribadi untuk membantu umat membangun gedung gereja mereka yang baru.

Tokoh masyarakat Sulut dan tokoh umat Katolik DR. Dr. Elly Engelbert Lasut saat tiba di lokasi acara.


Suara merdu E2L ditambah lirik lagu yang begitu menyentuh hati membuat umat yang hadir mengaku merinding mendengarnya.

Baca Juga  Perpanjang Work From Home ASN, Begini Bunyi 12 Poin Surat Edaran Bupati VAP

“Pak E2L pe suara deng lirik lagu bikin merinding. Luar biasa Pak E2L,” ujar sejumlah umat.

Mereka bahkan menyebut E2L figur pemimpin yang sangat berkharisma namun begitu merakyat.

“Doa kami semoga Pak E2L bisa terpilih menjadi Gubernur Sulut nanti (di Pilkada 2024),” harap mereka.

E2L sendiri mengajak umat Katolik yang hadir di acara ini untuk selalu bersyukur kepada Tuhan.

“Waktu lalu saya punya pengalaman pergumulan dan Tuhan membentuk saya dengan luar biasa sehingga saya bisa bangkit kembali sampai dengan saat ini,” kata E2L saat menjelaskan makna lirik lagu yang dinyanyikan tersebut.

DR. Dr. Elly Engelbert Lasut dan cucu hadiri acara HUT Gereja Stasi St. Antonius Paal IV Manado.


E2L berharap umat Katolik Stasi St. Antonius Paal IV semakin diberkati sehingga dapat menjadi berkat bagi orang banyak.

Baca Juga  Luar Biasa! Salib Suci Diarak Ribuan Legioner Legio Christi dengan Khusuk dan Tertib, Hujan Deras pun Reda

“Semoga umat di sini terus diberkati, rencana pembangunan gedung gereja yang baru berjalan lancar sehingga nantinya umat di sini menjadi berkat bagi banyak orang,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0