HomeBeritaBerita Utama

Warga Tumpah Ruah di Penutupan FPSL, Lomban: Terima Kasih!

Warga Tumpah Ruah di Penutupan FPSL, Lomban: Terima Kasih!

MANADO, JP- Malam puncak Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2019 berlangsung semarak. Warga pun terlihat tumpah ruah di Lapangan Satkamla Bitung. Kamis (10/10/19) malam.

Selain diwarnai atraksi busana karnaval dan fashion show serta tarian adat kabasaran, malam puncak FPSL disemarakan dengan tampilnya
Marcello Tahitoe alias Ello lewat sejumlah hits diantara “Buka Semangat Baru”, “Masih Ada”, “Gak Kayak Mantanmu”, “Sampah-Sampah Dunia Maya”, “Yang Ku Nanti”, “Indonesia Tanah Air Beta”, “Pergi untuk Kembali” “Bento”, “Benci Tapi Rindu” dan “Indonesia Bisa”. Warga pun begitu terhipnotis dengan aksi Ello di atas panggung.

Warga tumpa ruah di penutupan FPSL 2019

Di malam puncak itu, Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban secara resmi menutup kegiatan FPSL tahun 2019.

Baca Juga  Bersepeda ke Groundbreaking Pembangunan Bandara Sam Ratulangi, Walikota: Manado Makin Maju

Dalam sambutannya, Lomban mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 29 untuk kota Bitung.

“Hari ini hampir selesai kegiatan FPSL dengan tidak kurang suatu apapun, kepada semua masyarakat Kota Bitung yang telah memberi diri, semua yang telah hadir pada kesempatan ini dan yang kemarin, saya menyampaikan banyak terima kasih,” ujarnya.

Lomban mengakui, pelaksanaan FPSL dan rangkaian kegiatannya tentu ada kelebihan-kelebihannya, tapi masih ada kekurangannya yang perlu kita perbaiki dimasa mendatang,

“Saya selaku Walikota Bitung mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata yang telah menyampaikan kepada kita semua pada tanggal 7 kemarin ketika membuka FPSL bahwa tahun 2020 FPSL masuk pada 100 event festival terbaik dari 8100 event yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Kejagung Periksa Staf Proyek Cisundawu, Terkait Perkara PT Waskita Karya

Hal ini, lanjut Lomban, bisa terjadi karena kolaborasi secara positif semua pihak sehingga semua boleh berjalan dengan lancar.

“Tingkat kunjungan turis di kota Bitung saat ini naik hampir 10 kali lipat dibandingkan 4 tahun yang lalu,” jelasnya.

Untuk itu, kepada warga kota Bitung, Lomban mengingatkan untuk menjaga kerukunan dan keamanan.

“Mari kita tetap menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu tamu kita yang datang dari luar Bitung, sehingga bisa meningkatkan perekonomian kota Bitung dan masyarakat bisa menikmati kesejahteraan,” harapnya

Turut hadir saat itu Wakil Walikota Bitung bersama Wakil TP-PKK, Ketua TP-PKK, Sekretaris Daerah Kota Bitung, unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Komandan Batalion Marinir Kota Bitung, Danyon Satrol AU, Polri, TNI, Ketua Panitian Pak Andre Sumual, dan Masyarakat Kota Bitung. (JPc)

Baca Juga  Dua Tersangka Tindak Pidana Bea Cukai Diserahkan ke Kejati Sulut, Kerugian Negara Capai Rp 1,4 M

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0