HomeMinahasa Raya

Adrie Kamasi Dikabarkan Masuk Radar PDIP Jadi Cawabup Minahasa

Adrie Kamasi Dikabarkan Masuk Radar PDIP Jadi Cawabup Minahasa

MINAHASA, JP- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan tengah mempersiapkan kandidat calon wakil bupati (Cawabup) Minahasa diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa pada 2024 mendatang.

Ada sejumlah nama kader PDIP yang mengemuka untuk diusung menjadi cawabup diantaranya Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Anggota DPRD Minahasa Dharma Palar, dan Rommy Leke serta Anggota DPRD Sulawesi Utara
Imelda Nofita Rewah dan nama-nama kader lainnya.

Yang menarik menurut bocoran beberapa kader PDIP yang layak dipercaya, nama Adrie Kamasi ternyata juga masuk dalam radar partai berlambang banteng moncong putih ini untuk diusung menjadi cawabup. Apalagi , lanjut para kader yang minta namanya tidak dipublis ini, nama AK kerap disebut dalam rapat internal yang membahas Pilkada Minahasa.

Baca Juga  Panitia Paskah 2022 Gelar Webinar Nasional, Kebangkitan dan Peran Umat Kristen dalam Kehidupan Kebangsaan Menuju Pemilu 2024

Diincarnya Adrie Kamasi yang adalah Ketua DPD Partai Golkar Minahasa ini menurut kader PDIP tersebut karena sejumlah alasan.

Pertama, Adrie Kamasi inilai memiliki rekam jejak dan kinerja yang baik serta cukup berpengalaman untuk menjadi cawabup. Ia dinilai mampu membangkitkan Partai Golkar Minahasa yang sebelumnya terpuruk akibat kekalahan di Pilkada dan Piemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.

Kedua, AK jika diduetkan dengan Ketua DPC PDIP Minahasa Robby Dondokambey (RD) yang hampir dipastikan akan diusung sebagai calon bupati (cabup) Minahasa, akan menjadi duet yang dasyat dan akan menang mudah. Pasalnya RD dan AK saat ini sama-sama menjabat sebagai ketua partai politik besar PDIP dan Partai Golkar, sehingga dukungan terhadap duet ini tidak saja datang dari kader PDIP tapi juga dari kader Partai Golkar.

Baca Juga  Ini Alasan Jokowi Percepat Perluasan Bandara Sam Ratulangi

Ketiga, jika PDIP dan Partai Golkar berkoalisi maka di satu sisi memciptakan sejarah baru mengingat selama ini kedua partai itu merupakan musuh bebuyutan yang terlibat pertarungan sengit di setiap iPilkada, tapi juga di sisi lainnya meredam terjadinya polarisasi dan gesekan di tengah masyarakat yang selama ini selalu terjadi jika kedua partai besar ini berhadap-hadapan.

Keempat, AK merupakan figur baru yang masih bersih, berintegritas, serta dikenal sangat peduli dan merakyat. Selain itu AK adalah seorang pengusaha sehingga duet ini akan didukung kekuatan finansial. (JPc)

Baca Juga  Oknum Pejabat Pemkot "Simpan" Dana CSR Direkeningnya, Pengamat: Itu Perbuatan Melawan Hukum, Usut Tuntas!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0