HomePolitik

Birokrat Senior Ferry Sangian Didorong Maju Pilbup Minsel Dampingi Frangky Wongkar, Terry Umboh: Duet Duo F Pasti Menang Satu Putaran

Birokrat Senior Ferry Sangian Didorong Maju Pilbup Minsel Dampingi Frangky Wongkar, Terry Umboh: Duet Duo F Pasti Menang Satu Putaran

FOTO: Frangky Wongkar (Kiri) dan Ferry Sangian.

MANADO, JP – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kian menarik. Sejumlah figur terbaik Minsel mulai dimunculkan dan didorong maju Pilbup Minsel.

Yang menarik, ada juga putra terbaik Minsel yang tengah berkarya mengabdi masyarakat di pemerintahan sebagai seorang birokrat juga didorong maju Pilbup. Dia adalah Ferry Sangian, S.Sos yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Birokrat senior yang telah menjabat sejumlah jabatan penting dan strategis ini didorong maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Minsel mendampingi incumbent Bupati Frangky Wongkar.

Baca Juga  Ini Alasan Jokowi Percepat Perluasan Bandara Sam Ratulangi

“Mari jo torang dukung jo pak Ferry Sangian calon wakil Bupati Minsel baku par deng pak Frangky Wongkar bupati sekarang,” ujar Terry Umboh, Pemerhati Politik Sulut.

Menurutnya, Bupati Frangky Wongkar harus didampingi birokrat senior yang sangat berpengalaman, menduduki banyak jabatan pemerintahan di Sulut apalagi yang masih menjadi birokrat senior di Pemerintah Provinsi Sulut.

Selain jabatan pemerintahan, lanjut Terry Umboh, Ferry Sangian juga berpengalaman dalam berorganisasi dan memiliki hubungan yang baik dan dekat dengan seluruh ormas di Sulut, mengingat jabatannya sebagai Kaban Kesbangol Sulut.

Baca Juga  Kenang Pesan Sang Ayah, Jusak Kereh: Saya Bangga Jadi Orang Minahasa

“Duet Duo F Frangky-Ferry pasti menang. Pasti menang satu putaran,” tegasnya.

Ditambahkannya, duet ini sejalan dengan pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey yang juga adalah Gubernur Sulut.

“Pak Olly pernah beri statemen ke wartawan belum lama ini bahwa selain politisi dan pengusaha, juga birokrat akan diusung PDIP maju Pilkada di Sulut. Pak Ferry Sangian birokrat senior yang handal. Jadi pas duet Duo F maju Pilbup Minsel pasti maju satu putaran,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0