HomeBerita

Bupati Talaud dan Konsul Jenderal Filipina Bahas Regulasi BTA Filipina-Talaud

Bupati Talaud dan Konsul Jenderal Filipina Bahas Regulasi BTA Filipina-Talaud

OPTIMALKAN PELUANG LINTAS BATAS TALAUD-FILIPINA. Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut bertemu Konsul Jenderal Filipina membahas peningkatan status BCA ke BTA antara Filipina-Talaud. (Foto: Prokopimda Talaud)

MANADO, JP – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut bertemu Konsul Jenderal Filipina untuk Indonesia Angelica C. Escalona.

Pertemuan itu berlangsung di Kantor Konsulat Jenderal Filipina di Manado yang berletak di  Komplek Wisma Anugerah, Jalan 17 Agustus, Teling Atas, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat pada Kamis (21/04/2022) tersebut, Bupati Elly Lasut dan Konsul Jenderal Filipina Angelica C. Escalona membahas perihal pengoptimalan perdagangan lintas batas Filipina – Talaud.

Baca Juga  Akhir Pekan Ini, Sulut Ketambahan 33 Pasien Corona, Ada dari Jawa Tengah

“Kunjungan tersebut dalam rangka membahas regulasi tentang Border Trade Area (BTA) antara Pemerintah Filipina dan Kabupaten Kepulauan Talaud,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Talaud Alfiani Unsong usai pertemuan.

Hal yang ditekankan Bupati Elly Lasut dalam pertemuan itu, lanjut Unsong, adalah soal aturan atau regulasi tentang peningkatan status dari Border Crosing Area (BCA) ke Border Trading Area (BTA). Ini penting dilakukan guna peningkatan ekonomi masyarakat di kawasan perbatasan baik di Filipina, maupun di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca Juga  Duo Prabowo Bakal jadi Menteri? Ini Posisi yang Mungkin Akan Diisi

Dalam pertemuan itu Konsul Jenderal Filipina Angelica C. Escalona didampingi Wakil Konsul Manuel C. Ayap. Sedangkan yang mendampingi Bupati Bupati Elly Lasut, Kepala Bappelitbang Talaud Spen T. Bawangun serta beberapa staf khusus Bupati. (Rey/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0