HomeBeritaBerita Utama

Disetujui Pusat, Minut Siap Rekrut 141 Formasi

Disetujui Pusat, Minut Siap Rekrut 141 Formasi

MINUT, JK- Kabar gembira bagi warga Minahasa Utara (Minut) khususnya cara pencari kerja.

Di mana usulan 141 formasi CPNS dari Pemkab Minut telah direstui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Hal ini menyusul kehadiran Kepala BKPP Kabupaten Minahasa Utara melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur Asriyadi Lalompoh, SSTP, MAP dan Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Lidya Warouw, ST mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Di Rakor ini, Pemkab Minut menerima dokumen formasi CPNS Kabupaten Minahasa Utara tahun 2019 yang tertuang dalam Surat Keputusan Menpan RB Nomor 345 Tahun 2019 tentang penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kabupaten Minut.

Di mana terdapat 141 formasi, yang terdiri dari tenaga pendidik 26 formasi dengan nama jabatan pendidikan Agama Kristen, guru Bahasa Inggris, PGSD dan Matematika, sedangkan Tenaga Kesehatan berjumlah 64 formasi dengan nama jabatan apoteker, bidan, dokter spesialis, kesehatan masyarakat, perawat Ners, D-III Bidan, D-III Keperawatan. Sisanya tenaga teknis berjumlah 51 formasi yang terdiri dari dokter hewan, penyuluh pertanian, kesehatan masyarakat, ekonomi, perikanan dan kelautan, transportasi darat dan L
laut, hukum, teknik informatika.

Baca Juga  Wouw! Kandidat Capres Gubernur Anies Baswedan Curhat ke Pendeta Hanny Pantouw, Pembicaraan Keduanya Bikin Bangga

Formasi yang diperoleh tersebut berdasarkan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja serta Peta Jabatan dari semua Perangkat Daerah yang disusun oleh Tim Bagian Organisasi.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, S.Th sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih atas kesempatan sehingga dipercayakan oleh Pemerintah Pusat melalui pengadaan CPNS Tahun 2019 ini.

Besar harapan Bupati nantinya putra/putri terbaik bangsa dan khususnya putra/putri terbaik Daerah Kabupaten Minahasa Utara dapat berkompetisi dan memenuhi lini strategis dalam pemerintahan sebagai generasi milenial menuju Birokrasi 4.0 dalam memajukan Kabupaten Minahasa Utara kedepannya.

Baca Juga  Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak MK, Jusak-Audy: Berkat Doa dan Dukungan Rakyat Minahasa Untuk Prabowo-Gibran

Pada kesempatan yang sama juga Sekretaris Daerah Ir.Jemmy H Kuhu, MA sangat berterimakasih atas kerja sama dalam team work lintas Perangkat Daerah, sehingga bisa merampungkan ANJAB ABK dan Peta Jabatan Pemkab Minut sehingga memperoleh Formasi yang terbilang sangat banyak dibanding dengan Kabupaten/Kota lain di Sulawesi Utara.

Pada tempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan Styvi S. Watupongoh, SIP menjelaskan pengadaan CPNS tahun ini sinkron dengan makalah presentasi dalam Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama BKPP Kabupaten Minut yaitu Manajemen Talenta Institusional ciptakan SMART ASN menuju Birokrasi 4.0″ Selaras dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara.

Di mana ukuran visi dan misi tetsebut adalah kesuksesan pada sektor Agribisnis, industri dan pariwisata, tentu saja ketiganya membutuhkan SDM yang mumpuni.

Baca Juga  Wujud Kontribusinya Tuntaskan Masalah Papua, Uskup Mandagi Undang Paus Fransiskus Kunjungi Merauke

“Pemerintah sebagai penggerak dan regulator harus bertindak melalui elemen ASN dengan meningkatkan kualitas ASN sebagai pelayan masyarakat, dibentuk menjadi SMART ASN yang dimulai dari generasi milenial, sehingga tujuan menciptakan Good Governace terwujud disertai dengan tugas Pelayanan Publik yang maksimal,” kata Kuhu.

Hal ini, lanjutnya, juga merupakan target poin dari Pemerintah Pusat dalam menciptakan Smart ASN dengan ciri-ciri berintegritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, menguasai IT dan bahasa asing, hospitality, networking dan entrepreneurship dalam perencanaan dan perekrutan ASN.

“Juga untuk melaksanakan Nawacita ke-3 Presiden Jokowi, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, sehingga masyarakat Minahasa Utara mampu bersaing secara global di Era 4.0,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0