HomeBerita UtamaBolmong Raya

Empat Parpol Ini Dikabarkan Bersatu Usung Amalia-OPPO

Empat Parpol Ini Dikabarkan Bersatu Usung Amalia-OPPO

BOLTIM, JP- Pilkada Bolmong Timur (Boltim) tahun 2020 kian menarik. Apalagi di daerah ini tak ada satupun partai yang bisa mengusung calon sendiri sehingga harus membangun koalisi.

Setelah sebelumnya beredar kabar Partai Amanat Nasional (PAN) bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan mengusung Amalia Landjar-Medy Lensun, kini muncul kabar lain. PAN tengah membangun komunikasi dengan tiga partai masing-masing Golkar, NasDem dan Demokrat dengan total 12 kursi di DPRD Boltim melebihi syarat mengusung calon di Pilkada. Koalisi ini ingin dibentuk agar sejalan dengan rencana keempat partai ini berkoalisi di Pemilihan Gubernur Sulut.

Baca Juga  Hasto Kembali Sebut Nama Olly Dondokambey di Bursa Capres, Sejajarkan dengan Puan dan Ganjar

“Kan di Pilgub, Partai Nasdem, Golkar dan Demokrat sudah hampir pasti akan berkoalisi. Nah, di Boltim kan Bupatinya Pak Sehan Landjar dan anaknya Amalia akan maju sebagai calon bupati. Jadi NasDem, Golkar dan Demokrat siap berkoalisi dengan PAN dengan catatan PAN juga harus berkoalisi di Pilgub. Komunikasi mereka masih intens dilakukan,” ungkap sumber terpercaya yang minta namanya tidak dipublis.

Lalu siapa yang bakal jadi pendamping Amalia? Ada satu nama yang dusebut-sebut layak diusung maju di Pilkada Boltim. Ia adalah Oskar Manoppo SE., MM. Figur yang akrab disapa OPPO ini merupakan birokrat tulen.

Baca Juga  Uskup Manado Tahbiskan 10 Imam, Perayaan Digelar Lewat Live Streaming

OPPO pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Boltim selama tujuh tahun, ikut membawa Boltim meraih opini Wajib Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI selama tujuh kali berturut turut. Ia juga pernah menduduki jabatan tertinggi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim. Selain itu pengalaman beroganisasinya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menjadi nilai tambah bagi OPPO.

Bahkan dari survey yang dilakukan Partai Golkar lewat Lembaga Survey Pusdenham, OPPO sebagai pendatang baru berada di 3 besar bersaing dengan figur lain yang sudah lebih dulu di kenal di panggung politik Boltim yakni Amalia Landjar dan Medy Lensun, masing-masing di posisi pertama dan kedua. OPPO pun sudah menyatakan kesiapannya jika diiusung di Pilkada Boltim. (JPc)

Baca Juga  Raih Opini WTP 2018, Pemkot Bitung Diganjar Penghargaan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0