HomeBeritaManado City

Hadiri Perayaan HWA Keluarga Kandouw-Tanos, Olly Ungkap Kunci Sukses Berkeluarga

Hadiri Perayaan HWA Keluarga Kandouw-Tanos, Olly Ungkap Kunci Sukses Berkeluarga

MANADO, JP- Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan dr Devi Kandouw-Tanos MARS menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 pernikahan kudus mereka, yang berlangsung di Rudis Wagub Bumber Manado Kamis (11/07) malam.

Perayaan Happy Wedding Anniversary Keluarga Kandouw-Tanos ini berlangsung meriah. Turut hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, sejumlah pejabat Pemprov Sulut, keluarga terdekat, para undangan para kerabat, sahabat, jajaran pejabat Pemprov, Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga masyarakat.

Dalam kesaksiannya, Wagub Steven mengatakan bahwa apa yang dicapai dalam kehidupannya  saat ini berkat peran istri tercinta. 

Baca Juga  Tomy Lasut Dipercaya Jabat Wakil Ketua DPD Hanura Sulut

“Terima kasih atas ucapan dan doanya,” ungkapnya.

Sebaliknya, sang istri Devi Tanos juga mengungkapkan hal yang sama, serta harapan untuk membina keluarga yang harmoni bersama Wagub Steven Kandouw serta ketiga buah hati Ernesto, Abigail dan Oswaldo.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat membawakan sambutan di perayaan HWA Keluarga Kandouw-Tanos


Sementara itu saat didaulat membawakan sambutan, Olly mengungkapkan kunci suksea langgengnya kehidupan berkeluarga. Ia menyebut kunci sukses hidup berkeluarga adalah sabar dan menjadikan istri sebagai bendahara. Kunci sukses ini didapatinya saat orang nomor satu di Sulut ini membawakan kata sambutan di acara HUT perkawinan yang usianya telah 60 tahun sebelumnya.

Baca Juga  Penertiban PKL Nyaris Ricuh, KasatPol PP: Sudah Diingatkan Sebelumnya

“Karena saya belum memasuki usai perkawinan seperti itu, saya hanya bertanya pada opa (suami yang berulang tahun, red), bagiamana resep bisa mencapai usia perkawinan hingga 60 tahun? Jawab si opa, yang pertama sabar, yang kedua adalah istri harus jadi bendahara. Jadi memang kita ingin sukses berkat peran dari seorang istri,” ujarnya disambut gelak tawa undangan yqng hadir.

Selanjutnya, Olly menegaskan bahwa apa yang dia dan Wagub Steven peroleh berkat peran sang istri.

“Saya dan pak Wagub dapat meraih semua ini dan dapat bekerja seperti saat ini, semuanya berkat peran dari istri-istri yang hebat,” katanya.

Baca Juga  3 Fakta Ini Bikin Warga Yakin 10 Ribu Rumah Tidak Akan Terwujud, Praktisi: Hanya 'Jualan Kecap'

Olly yang hadir bersama istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga Kandouw-Tanos.

“Saya ucapkan selamat pada keluarga pak Wagub Steven Kandouw bersama istri tercinta Devi Tanos. Tentunya usai perkawinan 20 tahun sudah memasuki usai yang telah melewati berbagai cobaaan dalam keluarga, biasanya di umur 16 hingga 17 tahun. Dan usai ini sudah melewatinya,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Olly juga menyampaikan ucapan selamat dari Ketua DPRD Sulut Sulut Andre Angouw SE dan Sekprov Edwin Silangen SE MS yang tak dapat hadir karena masih bertugas di Jakarta. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0