HomeBeritaBerita Utama

Hormati Presiden Habibie yang Tutup Usia, SD Katolik Pineleng Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Hormati Presiden Habibie yang Tutup Usia, SD Katolik Pineleng Kibarkan Bendera Setengah Tiang

JAKARTA, JP- Ada yang berbeda pada apel pagi di halaman SD Katolik Santo Fransiskus Xaverius Pineleng, Rabu (12/09/2019).

Di mana bendera Merah Putih dikibarkan setengah tiang oleh pihak sekolah. Hal ini dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada putra terbaik bangsa, Presiden ke-3 RI almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang telah tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/09/2019) pada pukul 18.05 WIB.

Ini juga sebagai tindaklanjut dari instruksi dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Kita semua sudah tahu kalau Presiden ke-3 kita bapak BJ habibie telah meninggal dunia kemarin. Dan sebagai wujud penghormatan kita kepada almarhum maka sesuai instruksi dari Mensesneg kita kibarkan bendera seengah tiang selama 3 hari sebagai Hari Berkabung Nasional,” ujar Kepala Sekolah SD Katolik St Fransiskus Xaverius Pineleng, Clara Tampun SPd dihadapan para guru, siswa dan orang tua, Rabu (12/09/2019) pagi.

Baca Juga  Duet JPAR-Ai Buka Jalan Bagi Pasangan Mor-Kristo Diusung Demokrat

Diketahui, sebelumnya Mensesneg mengatakan pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

“Kita menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, dari tanggal 12 September 2019 sampai 14 September 2019,” katanya.

Selain itu, Mensesneg menghimbau kepada masyarakat serta kantor dan lembaga negara baik di dalam maupun di luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang nanti sampai tanggal 14 September 2019.

“Kami imbau masyarakat serta kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang,” pintanya.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun. (JPc)

Baca Juga  Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan NATARU, Gubernur Olly Sampaikan 7 Poin Amanat Kapolri

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0