HomeManado City

Jalan Gelap di GPI Kembali Makan Korban, Permintaan Komisi III Tak Pernah Digubris Instansi Terkait

Jalan Gelap di GPI Kembali Makan Korban, Permintaan Komisi III Tak Pernah Digubris Instansi Terkait

MANADO, JP- Kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di ruas jalan gelap di jalan raya Perumahan Graha Paniki Indah (GPI), Kecamatan Mapanget, Kota Manado, karena tidak ada penerangan lampu jalan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Manado Jurani Rurubua SST., kepada jejakpublik.com, Kamis (22/07/2021).

“Kota Manado yang gelap memakan korban. Penerangan jalan yg seyogyanya berfungsi di beberapa titik justru mati. Seperti yang terjadi semalan di jalan GPI,” ujarnya

Ia menyebut, kejadian itu terjadi pada Rabu (21/07/2021) pukul 19.30 Wita, tepat di jalan keluar GPI Ring Road ll.

Baca Juga  Pengamat: Jangan Ada Kepentingan Politik Paslon di Penyaluran Bantuan Covid-19

“Sebelumnya di jalan yang sama pada tanggal 14 Mei 2021 lalu terjadi kecelakaan yang sama,” katanya.

Menurut Jurani, setiap terjadi lakalantas di jalan tersebut warga mengaku karena kondisi jalan yang gelap dan rusaknya lampu jalan.

“Pertanyaan di sini adalah ini tanggungjawab siapa? Bukankah pemerintah harus optimal dalam pelayanan publik?,” tanyanya.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado ini pun mengingatkan Instansi terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan tugasnya melayani masyarakat.

“Kami (komisi III, red) sudah berkoordinasi sejak awal terkait masalah ini, namun belum juga ditindaklanjuti,” tukasnya.

Baca Juga  Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS di Provinsi Sulut

Legislator cantik yang dikenal konsisten dan responsif terhadap aspirasi rakyat serta sangat peduli terhadap penderitaan rakyat ini mengajak masyarakat Manado untuk ikut mengontrol kinerja Pemkot Manado, utamanya yang berkaitan dengan fasilitas dan pelayanan publik..

“Hubungi kami, foto ,dan laporkan setiap masalah yang terjadi di bidang Pembangunan ke komisi kami.
Aspirasi masyarakat adalah tanggung jawab kami. Besok akan kami follow up lampu jalan tersebut,” tandasnya. (JPc)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0