HomeMinahasa Raya

Jelang Pemeriksaan BPK, Wawali Minta Kepala Perangkat Daerah Bitung Fokus Tuntaskan Data

Jelang Pemeriksaan BPK, Wawali Minta Kepala Perangkat Daerah Bitung Fokus Tuntaskan Data

BITUNG, JP- Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,SE meminta kepada seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kota Bitung, agar segera merampungkan data di instansi masing-masing, saat memimpin apeli di lapangan kantor Walikota, Senin (24/01/2022) pagi.

“Jangan bercanda dengan data, Kami minta semua fokus menyelesaikan data agar program-program berjalan sesuai rencana,” pintanya.

Menurut Wawali, data sangat penting dan harus segera diselesaikan agar memudahkan untuk menjalankan program Pemerintah Kota serta kebijakan karena sudah ada data.

“Beberapa hari ke depan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mulai melakukan pemeriksaan sehingga penyelesaian dan laporan data harus dikebut,” jelasnya.

Baca Juga  Lomban Lantik Pengurus Organisasi Wanita SAHATI Kota Bitung

Dikatakan Wawali, saat ini Inspektorat sudah meminta laporan data ke tiap Perangkat Daerah.

“Mohon itu segera ditindaklanjuti sebelum BPK melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Dengan adanya data yang jelas, lanjut Wawali, praktek-praktek persoalan hukum seperti korupsi dan pungli dapat dicegah sedini mungkin karena semua ada datanya.

“Semua kepala .Perangkat Daerah segera memasukkan laporan data ke Inspektorat sesuai batas waktu yang ditetapkan agar tidak menghambat proses pemeriksaan,” tegasnya.

Wawali juga meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat bekerja sesuai aturan dengan terus meningkatkan kedisiplinan sebab disiplin adalah bagian dalam menggapai kesuksesan.

Baca Juga  Dukung Pernyataan Adrie Kamasi, Fraksi Partai Golkar Minahasa Desak Segera Gelar Pilhut

“Layanilah masyarakat dengan ‘penuh cinta sebab dengan cinta segala tugas dan tanggung jawab kita pasti akan berjalan dan terselesaikan dengan baik,” tandasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung, Dr. Audy Pangemanan, para asisten serta sejumlah pejabat, para camat dan seluruh ASN di seputaran Kantor Walikota Bitung. (herry/humas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0