HomeSosok

Keluarga Naya-Ani: Selamat Lebaran Ketupat

Keluarga Naya-Ani: Selamat Lebaran Ketupat

MINAHASA, JP- Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi jatuh pada Kamis (13/05/2021). Maka, tujuh hari setelahnya yakni pada Kamis (20/05/2021) adalah perayaan tradisi Lebaran Ketupat atau Bakdo Kupat, yang menjadi perayaan syukur.

Rasa syukur juga dinyatakan keluarga Naya-Ani, pasangan suami-istri Irwan Naya dan Norma Ani.

“Tiada terasa bulan Ramadhan telah meninggalkan kita, mari kita bersihkan hati untuk saling memaafkan sesama, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran Ketupat,” ujar keduanya saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Kamis (20/05/2021).

Pasutri Irwan Naya dan Norma Ani bersama anak dan cucu.

Pasutri yang berpofesl sebagai pedagang ini berharap di momen Lebaran Ketupat 2021 ini, hati semakin sucikan dengan zikir dan dicerahkan dengan fikir serta selalu bersyukur meski di tengah pandemi Covid-19

Baca Juga  Suster Lucy Agnes, Keluarga Bos Jarum yang Pilih jadi Biarawati

“Dengan kerendahan hati kami keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri,” ujar keduanya.

Dalam kesederhanan perayaan di tengah pandemi Covid-19, keluarga ini mendapat banyak ucapan selamat tak hanya dari sesama umat muslim tapi juga dari umat Kristen yang tak lain adalah kader dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa. Maklum, Norma Ani merupakan Srikandi Partai Golkar yang menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Minahasa.

“Kami keluarga bersyukur mendapat ucapan selamat dari banyak pihak tak hanya dari umat Islam tapi juga dari umat Kristen, baik secara langsung di rumah kami maupun lewat telepon atau pesan whatsapp,” kata Norma Ani seraya mengatakan mendapat ucapan selamat dari Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., sekeluarga lewat telepon dan peaan whatsapp.

Pasutri Irwan Naya dan Norma Ani dan keluarga.

Menariknya, sebelum menggelar acara makan bersama keluarga dan beberapa pengurus DPD PG Minahasa, Norma Ani menghadiri peresmian bedah rumah dan sekaligus penyerahan rumah layak huni kepada Oma Ully Lolong-Makawimbang, janda miskin beragama Islam yang sudah lanjut usia, yang lokasinya berdekatan dengan rumahnya di lorong Sondo Kampung Gorontalo.

Baca Juga  Jurani Rurubua, Srikandi PSI yang Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Bedah rumah Oma Ully ini merupakan Program Partai Golkar Minahasa yang digagas dan disponsori oleh Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., serta difasilitasi oleh Norma Ani.

Norma Ani selaku Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Minahasa melakuoan pemotong pita di sela-sela acara peresmian bedah rumah Oma Ully Lolong-Makawimbang mewakili Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi.

Dalam acara makan bersama yang tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 ini, hadir beberapa pengurus DPD PG Minahasa diantaranya Sekretaris Febry Suoth, Wakil Ketua Bidang Umum Lexi Solang, Wakil Ketua Bidang OKK Jemmy Sigar, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup Ronald Dumbie, Bendahara James Pangalila, Wakil Sekretaris Bidang OKK Vivi Wakary, Operator PG Minahasa Randy Simbar, pengurus lainnya Vebrina Pakasi, Wanna Pakasi, Frida Roringkon, Antonius Ngampas, serta Ketua PG Kecamatan Pineleng Ferdy Pattymahu, Ketua Langowan Timur Karl “Inyo” Paulus dan Ketua PG Kecamatan Langowan Utara Persi Wungkana.

Pengurus DPD Partai Golkar Minahasa di rumah Keluarga Naya-Ani.

Juga hadir Imam Masjid Alhaq Rio Agalui dan Imam Masjid Alhijrah Haji Azis Mamonto serta Oma Ully Lolong-Makawimbang. (JPc)

Baca Juga  Pakai Motor Trail Taklukan Medan Terjal, Bupati Cantik Ini Ternyata Sosok Yang Dermawan dan Toleran

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0