HomeManado City

Keren! Walikota Ini Ajak Istri Berlibur di Tempat Sampah

Keren! Walikota Ini Ajak Istri Berlibur di Tempat Sampah

MANADO, JP- Pemimpin adalah teladan. Kata ini cukup menggambarkan sosok Manado Andrie Angouw.

Betapa tidak, di tengah yang lain menikmati liburan Hari Raya Idul Adha di rumah atau di pusat perbelanjaan, rumah makan dan tempat wisata, Walikota Andrei justru berlibur di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Selasa (20/07/2021).

Yang menarik, Walikota Andrei mengikutsertakan istri tercinta Irene Angouw Pinontoan yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, di tempat tumpukan sampah yang membusuk. Tak ada rasa jijik sedikitpun meski bau busuk terasa begitu menyengat.

Baca Juga  Gereja dan Pastori di Manado Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Di lokasi ini, pasutri yang kerap disapa “Ko”dan “Ci” ini kompak mengenakan baju putih. Keduanya melihat aktivitas bongkar aduk sampah yang dilakukan para petugas TPA Sumompo. Bahkan sesekali keduanya terlihat berdiskusi terkait lokasi yang dikunjungi ini.

Pemandangan langka ini bukan sebuah kebetulan apalagi kalau sampai dianggap sebagai pencitraan. Tapi sesungguhnya ini murni pelayanan kepada masyarakat Kota Manado. Karena ini sudah sering dilakukan politisi yang akrab dengan inisial AA, semenjak dilantik menjadi pemimpin Kota Manado oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Baca Juga  Didampingi Stafsus Moris Polak, Wamendag Jerry Sambuaga Temui Walikota Manado

Para petugas dan pemulung yang sibuk beraktivitas di TPA tersebut, terlihat terkagum-kagum dengan kehadiran dan model kepemimpinan Walikota Andrei ini

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Frangky Porawouw yang turut hadir mendampingi Walikota Andrei mengatakan kehadiran orang nomor satu di Kota Manado di TPA Sumompo tersebut adalah yang kesekian kalinya. Dan itu menunjukan komitmen dan keseriusan walikota dalam membangun menata Kota Manado agar terlihat bersih dan indah. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0