HomeBeritaBerita Utama

Kombes Rio Mandagi, Figur Tepat Pimpin Manado

Kombes Rio Mandagi, Figur Tepat Pimpin Manado

MANADO, JP- Manado merupakan kota multi agama, etnis serta kota yang sangat terbuka.

Namun tak bisa dipungkiri Manado menjadi kota yang diincar para pelaku kejahatan seperti banda narkoba, ISIS dan sebagainya.

Juga pelbagai kasus kekerasaan yang dipicu minuman keras terus mewarnai pemberitaan di media massa yang membuat warga merasa tidak aman menjalankan aktivitas sehari-hari.

Di sisi lain sebagai ibu kota Provinsi, Manado masalah kemacetan dan ketertiban kota masih menjadi persoalan yang belum pernah terselesaikan.

Belum lagi sebagai kota Pariwisata dan invedtasi, Manado harus menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi para turis mancanegara yang semakin banyak berkunjung ke Manado dan juga para investor.

Baca Juga  Wawali Mor Hadiri Pisah Sambut Dandim 1309 Manado¬†

Di sisi lain sebagai ibu kota Provinsi, Manado masih memyisahkan persoalan kemacetan dan ketertiban kota serta penegakan hukum yang belum pernah terselesaikan.

Untuk itu, Manado butuh pemimpin yang tegas dan yang sungguh-sungguh memahami persoalan kota Manado.

Dan Kombes Pol Drs Rio Permana Mandagi (RPM) SH MH adalah sosok pemimpin yang tepat memimpin kota Manado.

Selain sebagai figur yang bersih, bebas dari Korupsi dan persoalan hukum lainnya, pria kelahiran 17 MEI 1966 ini pernah menjabat sebagai Kapolresta Manado dan Kepala SPN Karombasan. Terbukti, selain sudah dikenal dan sudah berbuat untuk masyarakat Manado, pengalamannya sebagai orang pertama di jajaran kepolisian kota Manado ini tentu menjadi garansi bahwa RPM mampu menjawab semua persoalan yang di kota Manado.

Kombes Rio Permana Mandagi (RPM) rajin turun menyapa masyarakat


RPM merupakan publik figur yang sudah pernah ditempah lewat jenjang pendidikan yang mumpuni. Selain melewati pendidikan polisi yakni AKABRI tahun 1989, SELAPA tahun 2002 dan SESPIM tahun 2006, RPM juga menjalani pernah menjalani pendidikan kejuruan seperti pendidikan Lantas, pendidikan Serse, juga pendidikan kejuruan lainnya yakni FBI Advanced Conter Teroris (ACTIP) di mana di tahun 2004 RPM pernah menginvestigasi teror bom di Bangkok, serta tahun 2005 ATA (Terorism) Melbourn 2005 dan Assesment 1 tahun 2011.

Baca Juga  Kuota Terbatas, Lomban Minta Pelamar dari Kota Bitung Harus Lebih Siap

Semua pendidikan ini ternyata sesuai dengan persoalan yang masih terjadi di kota Manado saat ini. Sehingga dari sini jelas bahwa pemimpin yang cocok untuk kota Manado adalah RPM.

“Kami mendukung penuh dan siap memenangkan RPM menjadi Walikota Manado,” tegas Anne Rurugala, salah seorang warga Manado. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: 0