HomeBeritaBerita Utama

Kunker ke Manado, Pemkab Banyuwangi Akui Dapat Rekom Menpar

Kunker ke Manado, Pemkab Banyuwangi Akui Dapat Rekom Menpar

MANADO, JP- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur menggelar kunjungan kerja (Kunker) pariwisata ke kota Manado, Rabu (04/09/2019).

Kunjungan rombongan Pemkab Banyuwangi yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia (SDM) Drs H. Dwiyanto MSi ini untuk mempelajari cara meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Suasana Kunker Pemkab Banyuwangi di Dinas Pariwisata Manado. (Dari kiri ke kanan) Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Manado Abdiel Bajen, Sekretaris Dinas Pariwisata Manado Ferry Woy, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian dr Nora Lumentut dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs H. Dwiyanto MSi (berdiri).

Menariknya, dipilihnya kota Manado oleh Pemkab Banyuwangi berdasarkan rekomendasi dari Menteri Pariwisata (Menpar).

Baca Juga  Penerbangan Ditutup, Pelelalu: Sektor Pariwisata Sangat Terpukul

“Berdasarkan paparan Menteri Pariwisata Kota Manado ini merupakan Kota dengan peningkatan kunjungan wisata tertinggi dari 20 ribu kunjungan pada tahun 2015 menjadi 120 ribu pada tahun 2018. Artinya terjadi peningkatan 600 persen selama kurun waktu 3 tahun. Atas rekom pak menteri ini akhirnya kami datang ke Manado untuk belajar bagaimana cara meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara,” ujar Dwiyanto.


Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian dr Nora Lumentut dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Drs H. Dwiyanto MSi bertukar cendramata di sela-sela pertemuan yang berlangsung di Kantor Pariwisata Manado, di Kawasan Megamas, Rabu (04/09/2019)

Rombongan Pemkab Banyuwangi ini diterima oleh Walikota Manado DR Ir Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian dr Nora Lumentut dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Dra Lenda Pelealu bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, kawasan Megamas.

Baca Juga  Gempar! Srikandi Tangguh Pineleng Detty Rambing Pimpin Bersih-bersih Kampung, Nekat Masuk Keluar Got Angkat Sampah Tak Peduli Bau Busuk Menyengat

Dalam sambutannya, dr Nora memaparkan selayang pandang tentang Kota Manado yang dikenal sebagai Rumah Besar Kita dengan tingkat toleransi yang paling tinggi di Indonesia.

Rombongan Pemkab Banyuwangi saat kunker ke Manado

Turut hadir dalam rombongan dari Pemkab Banyuwangi terdiri dari para Sekertaris Perangkat daerah di lingkup Pemkab Banyuwangi.  (*/JPc)

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1