HomeBeritaMinahasa Raya

Lomban Lantik Pengurus Organisasi Wanita SAHATI Kota Bitung

Lomban Lantik Pengurus Organisasi Wanita SAHATI Kota Bitung

BITUNG, JP- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban melantik pengurus Organisasi Wanita SAHATI Kota Bitung periode 2019-2024, yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum, Kantor Walikota Bitung, Jumat(12/10).

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan kontribusi organisasi ini dalam pembangunan bangsa Indonesia sudah dimulai sejak lama bahkan sebelum Negara Indonesia merdeka, tepatnya 91 tahun silam.

“Bahkan pembentukan organisasi ini pada 4 Juni tahun 1928 lebih dulu sebelum para pemuda bangsa menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia di bulan Oktober tahun yang sama, artinya organisasi ini turut ambil bagian dari perjuangan hingga mengisi kemerdekaan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga  Hasil Survey Sebut Golkar Nomor Dua Di Sulut, CEP Kans Menang

Organisasi ini sendiri, menurut Lomban, harus disosialisasikan ke publik mengingat masih banyak masyarakat Indonesia yang masih mengidentikan keterlibatan pengurus dan anggotanya adalah perempuan Minahasa yang berkiprah di Jakarta. Padahal, lanjutnya, didalamnya juga ada sudara-saudara kita yang berbeda suku dan Agama namun aktif sebaga pengurus.

Ia pun menambahkan, Pemerintah Kota Bitung bersedia untuk membantu organisasi sosial yang bertujuan untuk saling tolong menolong ini, asalkan telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

“Persyaratan yang dimaksud adalah adanya badan hukum yang tetap sehingga ketika bantuan diberikan lewat APBD, dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Buka World Hydropower Congress 2023 di Bali

Lomban berharap, pelaksanaan Kongres Wanita SAHATI ke-92 dapat dilaksanakan di Kota Bitung, sehingga semakin mendekatkan semua anggota perhimpunan organisasi perempuan ini, yang tersebar di Indonesia serta mampu berkolaborasi positif dengan berbagai organisasi Perempuan lainnya dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Turut hadir Asisten I Setda kota Bitung Oktavianus Tumundo, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Telly Lengkong serta Pimpinan dan pengurus Organisasi Wanita SAHATI. (JPc)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0