HomeBerita Utama

Malam Nanti Pawai Takbiran Digelar, Ini Rutenya

Malam Nanti Pawai Takbiran Digelar, Ini Rutenya

MANADO, JP- Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam menjelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah yang jatuh pada Rabu (5/6/2019) esok, biasanya digelar malam takbiran.

Demikian halnya di Kota Manado. Nanti malam, umat muslim akan
menggelar Pawai Takbiran oleh Remaja Masjid Besar Miftahul Jannah Manado. Rencananya kegiatan ini akan mengambil garis start dari Kantor Gubernur Sulut di bilangan Jl 17 Agustus Manado, sekitar pukum 19.00 WITA.
Para peserta akan dilepas oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, para pejabat instansi vertikal, TNI/Polri, para pejabat Pemprov Sulut, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Nyaris Bugil dan Mulut Berbusa, ASN Mesum Ini Pingsan Dalam Mobil, Warga: Mobil Sempat Goyang-Goyang

Dari garis start, peserta akan melintasi
Jalan 17 Agustus, lalu belok ke Jalan Babe Palar sampai di Jalan Samratulangi, kemudian arah kiri menuju bundaran patung Samratulangi belok kanan menuju Jalan Bethesda hingga masuk Jalan Piere Tendean Boulevard. Perjalanan para peserta Pawai Malam Takbiran akan mencapai garis finis tepat di depan Masjid Besar Miftahul Jannah depan Megamas Manado dan diterima Walikota dan Wakil Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Mor Dominus Bastian SE beserta Pimpinan Forkopimda dan para Pejabat Pemerintah kota Manado, TNI/Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Villarreal Juara Liga Europa Usai Kalahkan MU dengan 22 Penalti, Wakil Spanyol di Liga Champions Jadi Lima

Pihak panitia bekerja sama dengan instansi terkait seperti pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan akan mengamankan rute yang akan dilalui peserta Pawai Malam Takbiran. Masyarakat diharapkan tidak melewati jalan yang akan dilewati para peserta karena akan mengalami kemacetan lalu lintas. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1