HomeBeritaManado City

Manado Segera Miliki Gedung Mal Pelayanan Publik

Manado Segera Miliki Gedung Mal Pelayanan Publik

MANADO, JP- Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat, sejumlah terobosan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di bawah Kepemimpinan Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Wakil Walikota, Mor. D Bastiaan, SE.

Kali ini adalah rencana membangun gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di kawasan Bisnis Boulevard Manado Town Square (Mantos) 3 depan Hotel Four Point

Di mana semua layanan publik Pemkot Manado nantinya akan terintegrasi dengan MPP.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Asisten III Setda Kota Manado, Frans Piter Mawitjere, SH, didampingi Kadis PUPR Kota Manado, Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Ph.D, Selasa (08/10/2019) membenarkan rencana tersebut.

Baca Juga  Berstatus Terpidana dan Jadi Buronan, Anggota Komisi II DPRD Sulteng Akhirnya Diamankan Tim Tabur Kejagung

“Pembangunan MPP di kawasan Bisnis Mantos, juga disuport oleh Owner Mantos, Hengky Wijaya yang turun langsung bersama-sama kami dari Pemkot dan Tim yang ada, guna melihat lokasi akan dibangunnya MPP Kota Manado,” ujarnya.

Ditambahkan Mawitjere, pelayanan MPP Kota Manado sementara ini masih dengan status sewa di Mantos Dua.

“Kiranya kedepan MPP sudah memiliki gedung sendiri. Pembangunan gedung MPP melalui Dana Insentif Daerah (DID) sebagai Rewards bagi Pemkot Manado atas prestasi dalam laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 dengan predikat BB,” paparnya.

Baca Juga  Irup Hari Bakti PU ke-74 Tahun, Silangen Sampaikan 10 Pesan Presiden

Ia menjelaskan, tujuan MPP yakni sebagai pemberi kemudahan dan keterjangkauan pelayanan dalam masyarakat dapat terwujud.

“Tujuan jangka panjang yang harus dicapai adalah meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Kota Manado, tentunya sesuai dengan Visi dan Misi Walikota Manado dan Wakil Walikota, Manado Kota Cerdas 2021,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Manado, menambahkan, pembangunan akan dikerjakan dalam dua tahap.

“Tahap pertama struktur di tahun 2019 ini, dan tahap kedua penyelesaian tahun 2020,” tukasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0