HomeBerita

Melayat ke Rumah Duka, Susi Sigar Jadi Buah Bibir Warga Pineleng

Melayat ke Rumah Duka, Susi Sigar Jadi Buah Bibir Warga Pineleng

FOTO: Susi Sigar saat berada di rumah duka Alm. Harry H. Paat di Kompleks Perumahan Vila Sejahtera, Pineleng Satu.

MINAHASA, JP – Sosok yang disebut-sebut bakal menjadi Calon Bupati Minahasa Susi Fiane Sigar terus diperbincangkan warga Minahasa. Sejalan dengan itu pengakuan dan dukungan terhadap kerabat Presiden terpilih Prabowo Subianto ini terus menguat.

Kali ini, Susi Sigar menjadi pembicaraan warga Pineleng usai wanita cantik yang menjabat sebagai Ketua DPD Presidium Pagar Nusantara Kabupaten Minahasa inu melayat di rumah duka atas meninggalnya tokoh masyarakat Pineleng Harry H. Paat di Kompleks Perumahan Vila Sejahtera, Desa Pineleng Satu Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (15/4/2024) malam.

Kedatangan pengusaha besar dan sukses di level nasional secara tak terduga ini cukup mengejutkan keluarga dan pelayat duka. Namun demikian kepeduliannya ini mendapat antusias dan apresiasi dari keluarga dan masyarakat Pineleng.

Baca Juga  Wabup Moktar Parapaga Hadiri Silahturahmi Ramadhan Polres Talaud di Masjid Asy Syuhada Beo

Apalagi almarhum merupakan mantan birokrat handal dan lama mengabdi di dunia pendidiikan yang mungkin tidak dikenal Susi sebelumnya namun wanita cantik ini meluangkan waktu datang melayat di rumah duka.

Bahkan pengusaha di bidang konstruksi yang pernah menangani proyek di Aceh, Papua dan daerah lainnya bahkan sedang menangani proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) ini menyapa satu persatu pelayat duka dan tanpa canggung duduk di deretan warga tersebut sambil mengikuti lantunan lagu-lagu penghiburan duka. Ia pun didaulat untuk memberikan nyanyian penghiburan bagi keluarga yang berduka.

Pihak keluarga yang berduka pun menyambut dengan terbuka kehadiran Susi Sigar.

“Kami tentu saja menyambut baik dan berterima kasih atas kehadiran ibu Susi dan rombongan. Dalam situasi dukacita ini, setiap mereka yang melangkahkan kaki ke bangsal duka, akan memberikan penguatan bagi kami keluarga,” ujar Germanto Paat mewakili keluarga.

Baca Juga  Lawan Sepadan Olly Cuma E2L dan SVR, Akankah Diusung Nasdem di Pilgub?

Tak pelak, kepedulian Susi Sigar yang datang langsung memberikan penghormatan dan doa kepada almarhum serta doa dan support kepada keluarga ini, langsung menjadi buah bibir masyarakat Pineleng.

Berawal dari pelayat duka yang berdiri di luar bangsal mereka saling bertanya satu dengan yang lain. Namun setelah mendapat jawaban terkait figur Susi Sigar, banyak dari mereka terlihat antusias.

“Mungkin saat ini kita butuh pemimpin Minahasa dari kalangan wanita. Wanita itu biasanya ulet dan teliti. Semoga bisa membawa perubahan di tanah ini,” ujar Maxi Koropit, salah satu pelayat.

“Kalau menurut saya, ibu Susi ini wajah baru dengan track record yang masih bersih. Beliau bisa menjadi harapan baru bagi kita memimpin tanah Minahasa ini,” tambah Tonny Rampengan.

Baca Juga  Susi Sigar Harapan Baru, Sosok Terbaik Hadirkan Kemajuan dan Kesejahteraan, Ini 8 Alasan Layak Pimpin Minahasa

Ternyata perbincangan warga tentang kunjungan Susi di rumah duka ini langsung meluas ke warga yang lainnya di Pineleng. Beberapa hari setelah kunjungan ini, warga Pineleng masih terus membicarakan tentang Susi Sigar dengan penuh antusias seraya mengungkapkan kekaguman dan dukungan mereka terhadap Susi Sigar.

“Semoga Ibu Susi Sigar bisa maju di Pilkada Minahasa. Beliau sosok harapan baru bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Minahasa yang selama ini nyanda dapa lia (tidak terlihat, red). terlihat. Apalagi setelah tau depe rekam jejak beking torang (kami, red) tambah semangat dan yakin ibu Susi yang paling tepat jadi Bupati Minahasa. Torang dukung ibu Susi,” ujar Jovi Rompis, Avon, Jenly dan Ryan Koraag senada kepada jejakpublik.com, Rabu (17/04/2024). (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0