HomeBeritaMinahasa Raya

Memotivasi Ribuan Siswa di Minut, Gubernur Olly Sumbang Uang Rp5000 Persiswa

Memotivasi Ribuan Siswa di Minut, Gubernur Olly Sumbang Uang Rp5000 Persiswa

MANADO, JP- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyumbang uang pribadinya yang ada direkening Bank Sulut kepada ribuan siswa se-Kabupaten Minahasa Utara, dengan masing-masing siswa mendapat Rp5000.

Bantuan ini diberikan Olly guna membantu seluruh siswa SMA, SMK/Madrasah Aliyah di Minut untuk membuka rekening, dalam kegiatan “Gerakan Siswa Menabung” yang diselenggarakan Bank SulutGo bersama Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut yang bertempat di Minahasa Utara (Minut), Senin (02/09) pagi tadi.

“Saya berikan dana awal langsung dari rekening saya pribadi untuk dibagikan membantu syarat buka rekening, 5.000 rupiah per siswa. Jadi ini supaya adik-adik lebih giat menabung untuk masa depan,” ujarnya.

Baca Juga  Salurkan Bantuan, SGR Selalu Doakan Masyarakat Minut

Adapun nominal 5.000 rupiah dari rekening pribadi gubernur itu berlaku keseluruhan pelajar Kelas I, II, dan III SMA, SMK/Madrasah di Kabupaten Minut yang totalnya sekitar 8.000-an pelajar.

“Atas nama pemerintah sangat bersyukur, karena hari ini di wilayah kerja dinas pendidikan telah menggelar pertemuan seluruh siswa SMK, SMA/Madrasah yang turut mendukung program nasional dalam kegiatan menabung,” jelasnya.

Dalam keswmpatan itu, Olly memotivasi serta mendidik para siswa SMA, SMK/Madrasah, untuk sedari dini mempersiapkan diri menghadapi era digitalisasi didunia perbankkan.

“Dengan menabung dan menggunakan sistem kartu digital untuk kebutuhan transaksi,” tandasnya.

Baca Juga  Pesan Berantai 200-an Hasil Repid Test Pasar Karombasan di Medsos Adalah Hoaks

Diketahui sebelumnya juga, oleh gubernur telah mentransfer uang pribadinya bagi para siswa SMA, SMK di Kota Manado.  Hadir pada kesempatan itu pihak Bank SulutGo, Kepala OJK Sulut, Asisten I Sulut Edison Humiang, dan Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh beserta jajarannya, Tokoh muda Minut, sekaligus pengusaha sukses, Joune Ganda. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0