HomeBerita Utama

Menanti Tindakan Cepat Pemprov Sulut, Pasca Ambruknya Jembatan di Talaud

Menanti Tindakan Cepat Pemprov Sulut, Pasca Ambruknya Jembatan di Talaud

Foto: Warga sedang melihat kondisi jembatan Mangutu di Desa Kalongan Selatan, Kecamatan Kalongan, Talaud yang ambruk pada Minggu (07/07) malam sekitar pukul 23.00 WITA.

MELONGUANE, JP – Respon cepat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas ambruknya jembatan Mangutu di Kecamatan Kalongan, Talaud, Sulawesi Utara ditunggu warga setempat.

Perbaikan jembatan Mangutu mendesak, karena selain sebagai penghubung Desa Kalongan Selatan dengan Desa Kalongan, jembatan itu berada di jalan utama lingkar pulau Salibabu.

“Berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dapat mempercepat perbaikan jembatan tersebut, serta ruas jalan lingkar Salibabu,” kata Ketua BPD Desa Kalongan Tomi Lumente seperti dilansir RRI kemarin.

Baca Juga  Sulut Banyak Pustakawan Profesional

Jembatan Mangutu ambruk pada Minggu (07/07) malam sekitar pukul 23.00 WITA. Usia jembatan yang sudah tua ditambah curah hujan tinggi disebut sebagai penyebab ambruknya jembatan itu.

“Jembatan Mangutu sudah ada sejak masa Hindia Belanda. Sekitar tahun 1979 mengalami kerusakan dan diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat Kolongan yang saat itu masih menjadi satu desa,” kata Tomi. (Rey Atapunang)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0