HomeBerita

Musyawarah dan Pertemuan V KBK Kevikepan Manado Sukses, Panitia Banjir Pujian, Robby Rorong: Mari Kita Terus Bergandengan Tangan

Musyawarah dan Pertemuan V KBK Kevikepan Manado Sukses, Panitia Banjir Pujian, Robby Rorong: Mari Kita Terus Bergandengan Tangan

FOTO: Ketua Panitia Robbynson Rorong

MANADO, JP – Iven akbar bertajuk Musyawarah dan Pertemuan Umum V Kaum Bapak Katolik (KBK) Kevikepan Manado, bertempat di Gereja Katolik Paroki Yesus Gembala Baik, Jalan Babe Palar (Rike) Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (16/07/2023), berlangsung aman dan sukses.

Sejumlah kegiatan dan lomba yang digelar, diikuti dengan penuh antusias dan persiapan yang matang dari seluruh paroki se-Kevikepan Manado yang berjumlah 13 paroki. Juga pada perayaan Misa Syukur dan Lomba Defile semua paroki ikut ambil bagian.

Tak heran bila Panitia Pelaksana yang diketuai Robbynson Rorong serta Sekretaris Yohanes Tri Miharjo dan Bendahara ini Fransiskus Tana bersama jajarannya mendapat pujian dari para peserta dan Pengurus KBK Keuskupan Manado, termasuk Ketua Carateker KBK Kevikepan Manado DR. Ir. Charles Ngangi M.S.

Baca Juga  Mahfud MD Sebut Larangan Bepergian Bisa Sampai Akhir Tahun

Ngangi menyebut kesuksesan ini tak lepas dari kerja keras dan penuh komitmen dari jajaran panitia. Bahkan juga kesuksesan ini berkat kerendahan hati dan kesatuan hati dari semua pihak yang terlibat di dalamnya.

“Untuk suksesnya suatu iven harus adanya kerendahan hati dan kesatuan hati dari Kaum Bapak Katolik Keuskupan, KBK Kevikepan dan KBK Paroki se-Kevikepan Manado serta panitia untuk memuliakan Tuhan melalui KBK. Dan ini yang terjadi di Musyawarah dan Pertemuan Umum V KBK Kevikepan Manado yang baru saja berakhir,” ujarnya.

“Dan luar biasanya juga keberhasilan ini berkat pendampingan dari Pastor Revi Tanod Pr sebagai Vikep Manado, Pastor Yangko Alo Pr sebagai Penasehat Rohani, Pastor Melky Pantow sebagai Pastor Paroki Yesus Gembala Baik Rike dan semua Pastores Kevikepan Manado,” tambahnya.

Baca Juga  Di Konferensi Kelistrikan se-Asia Pasifik, PLN Paparkan Skenario Transisi Energi Menuju NZE 2060

Sementara itu, atas pujian banyak pihak Ketua Panitia Pelaksana Robbynson Rorong mengamininya dengan penuh iman.

“Apa yang kami lakukan untuk kemuliaan Tuhan dan kebaikan Kaum Bapak Katolik. Karena semuanya ini bisa terjadi karena campur tangan dan penyelenggaraan Tuhan, juga keikutsertaan KBK dari 13 paroki se-Kevikepan Manado serta dukungan Vikep Manado dan para Pastores, Pengurus KBK Keuskupan Manado, dan Ketua Carateker KBK Kevikepan Manado,” katanya.

Rorong pun mengajak seluruh KBK se-Kevikepan Manado untuk selalu bergandengan tangan, apalagi saat ini menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Baca Juga  Bupati ROR Ikut Rakor Bersama Kemendagri

“Mari kita bergandengan tangan, saling bersama dan menguatkan satu dengan yang lain tanpa melihat perbedaan sebagaimana semboyan KBK pro familia, ecclesia et patria, untuk keluarga, gereja dan tanah air,” tandas Rorong. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0