HomeBerita

Umumkan Aldrin Anis Sebagai Ketua KBK Kevikepan Manado, Pastor Revi Tanod Sampaikan Pesan Penting Ini

Umumkan Aldrin Anis Sebagai Ketua KBK Kevikepan Manado, Pastor Revi Tanod Sampaikan Pesan Penting Ini

FOTO: (Atas dari kiri) Ketua Umum KBK Keuskupan Manado Drs Edwin Kindangen MSi, Ketua Carateker KBK Kevikepan Manado Charles Ngangi, Ketua KBK Kevikepan Manado terpilih Aldrin Anis dan Sekretaris Umum KBK Keuskupan Manado Jemmy Pandelaki, (Bawah) Vikep Manado Pastor Revi Tanod Pr.

MANADO, JP – Teka-teki siapa yang akan menahkodai Ketua Kaum Bapak Katolik (KBK) Kevikepan Manado akhirnya terungkap.

Hal ini menyusul pengumuman yang disampaikan Vicaris Episcopalis (Vikep) Manado Pastor Refael H. M. Tanod Pr, pada penghujung Misa Syukur yang digelar dalam rangka kegiatan akbar bertajuk Musyawarah dan Pertemuan Umum V Kaum Bapak Katolik (KBK) Kevikepan Manado, bertempat di Gereja Katolik Paroki Yesus Gembala Baik, Jalan Babe Palar (Rike) Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (16/07/2023).

Ketua Carateker KBK Kevikepan Manado Charles Ngangi (Kiri) dan Ketua KBK Kevikepan Manado terpilih Aldrin Anis.


Sebelum menyampaikan pengumuman ini, Pastor Revi menyampaikan mekanisme pemilihan Ketua KBK Kevikepan Manado yang sudah dilalui, di mana para kandidat dipilih oleh KBK namun keputusan siapa yang terpilih ada di tangan Vikep Manado.

Baca Juga  Ribuan KBK Kevikepan Manado Hadiri Misa Syukur dan Defile, Pastor Revi: Jangan Berhenti Menabur Kebaikan Meski Salib Berada Dibalik Taburan

Kemudian Pastor Revi mengungkapkan bahwa dari 15 suara yang memberikan pilihan terdapat 3 kandidat dengan jumlah suara yang diraih sebanyak minimal 4 suara yakni Aldrin Anis, Lucky Senduk dan Lock Kojongian.

“Ketiga kandidat ini adalah tokoh KBK yang tidak diragukan kualitasnya. Dan dari tiga kandidat ini saya selaku Vikep
Manado selaku formatur tunggal setelah mendapat masukan dan pertimbangan dari para Pastores (Pastor Paroki se-Kevikepan Manado, red) akhirnya diputuskan Bapak Aldrin Anis sebagai Ketua KBK Kevikepan Manado,” ujarnya disambut aplaus meriah dari seluruh KBK yang hadir.

(Dari kiri) Vikep Manado Pastor Refael H. M. Tanod Pr., bersama 3 kandidat masing-masing Lock Kojongian, Aldrin Anis dan Lucky Senduk.


Dalam penyampaiannya ini, Pastor Revi juga memberikan pesan penting untuk seluruh KBK termasuk ketua terpilih.

Baca Juga  Kerendahan Hati Ataukah Kesombongan

“KBK itu kelompok kategorial maka penanggungjawabnya adalah Pastor Paroki. Itu sifatnya otonom. Saya sekalipun Vikep tidak punya kewenengan mengatur paroki. Pastor Paroki itu otonom. Maka Ketua KBK Kevikepan itu sifatnya koordinasi, Ketua KBK Kevikepan Manado bukan mengatur KBK Paroki tapi hanya sebagai koordinatif agar bisa bersinergi,” katanya mengingatkan.

Ketua KBK Kevikepan Manado terpilih Aldrin Anis mendapat ucapan selamat dari Wakil Ketua KBK Keuskupan Manado John Iroth (Kiri).


Sementara itu di tempat terpisah Ketua KBK Kevikepan Manado terpilih Aldrin Anis mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan siap menjalankannya dengan penuh tanggungjawab.

Baca Juga  LMI Mimika Papua Rayakan Pengucapaan Syukur dengan Diskusi tentang Minahasa

“Ini panggilan dari Tuhan melalui teman-teman KBK. Saya siap menjalankan kepercayaan ini. Ke depan sesuai arahan Vikep Manado saya akan selalu berkoordinasi secara baik dengan para ketua KBK Paroki. Semoga semboyan KBK pro familia, ecclesia et patria akan semakin dihidupi seluruh Kaum Bapak Katolik se-Kevikepan Manado,” ucap Aldrin Anis.

Pengurus KBK Keuskupan Manado dan sejumlah KBK Paroki.


Ketua Umum dan Sekretaris Umum KBK Keuskupan Manado Drs Edwin Kindangen MSi dan Jemmy Pandelaki beserta sejumlah wakil ketua seperti John Iroth, Harold Pratasik, Moderator KBK Kevikepan Manado Pastor Damianus Yangko Alo Pr, Ketua Carateker KBK Kevikepan Manado DR. Ir. Charles Ngangi M.S., menyampaikan ucapan selamat disertai harapan KBK Kevikepan Manado di bawah pimpinan Aldrin Anis semakin lebih baik. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0