HomeBeritaNews

PD Karismatik Katolik Pineleng Rayakan Pesta Pelindung, Ini Pesan Pastor Alo

PD Karismatik Katolik Pineleng Rayakan Pesta Pelindung, Ini Pesan Pastor Alo

PINELENG, JPc- Persekutuan Doa (PD) Karismatik Katolik “Hati Kudus Yesus” Paroki Santo Fransiskus Xaverius Pineleng merayakan pesta pelindung, Jumat (28/06/2019).

Perayaan ini diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin Pastor Aloysius Lerebulan MSC, mantan Moderator Karismatik Katolik Keuskupan Manado.

Pastor Aloysius Lerebulan MSC saat memimpin Misa Syukur Pesta Pelindung PD Karismatik Katolik Pineleng


Dalam khotbahnya, Pastor Alo mengajak pengurus dan anggota PD Karismatik Katolik Paroki Pineleng untuk terus terlibat aktif dalam ibadah dan saling mengasihi satu sama lain.

Pengurus dan anggota PD Karismatik Katolik Paroki Pineleng


“Tuhan mengajak kita untuk saling mengasihi satu sama lain. Sebagaimana Dia (Tuhan,red) selalu mengasihi kita,” katanya.

Anggota Koor Manado Catholic Coir


Perayaan Ekaristi Kudus ini berlangsung khusuk namun meriah dengan Koor dari Manado Catholic Choir (MCC).

Baca Juga  Sampaikan Terima Kasih dan Ucapan Selamat, Jusak Kereh - Audy Karamoy Ingin Buruh di Minahasa Maju dan Sejahtera

Usai Misa dilanjutkan dengan ramah tama. Dalam sambutannya, Theo Wowor perwakilan dari Badan Pelayanan Karismatik Katolik Keuakupan Manado mengatakan, kehadiran PD Karismatik di Paroki sangat penting untuk selalu mengajak umat untuk menghayati dan menghidupi kehadiran dan gerakan Roh Kudus dalam kehidupan sehari-hari.

Perwakilan BPK Keuskupan Manado Theo Wowor


Sementara Wakil Sekretaris Dewan Pastoran Paroki Santo Fransiskus Xaverius Pineleng, Simon Sili Gesimaking, SS mengurai tentang sejarah munculnya Karismatik Katolik di dunia dan Indonesia.

“Tahun 1967 hadir gerakan pembaharuan Karismatik Katolik yang berpusat di Amerika Serikat oleh para mahasiswa. Nanti tahun 1975 gerakan ini masuk Indonesia dan kemudian berkembang di Keuskupan manado,” ujarnya.

Wakil Sekretaris DPP Pineleng Simon Sili Gesimaking, SS


Simon mengapresiasi kehadiran PD Karismatik Katolik di Paroki Pineleng. “Peran PD Karismatik Katolik di Paroki Pineleng dalam pengembangan iman umat terlebih penghayatan terhadap gerakan Roh kudus sangat hidup. Kami berharap ke depan semakin banyak umat Katolik Paroki Pineleng bergabung dalam PD Karismatik Katolik,” tukasnya.

Baca Juga  Talaud Kembali Lakukan Operasi PPKM

Di akhir sambutannya, Simon menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus dan anggota PD Karismatik Katolik Paroki Pineleng.

“Atas nama Pastor Paroki dan Dewan Pastoral Paroki Pineleng kami menyampaikan selamat merayakan Pesta Pelindung bagi seluruh pengurus dan anggota PD Karismatik Katolik ‘Hati Kudus Yesus’ Paroki Pineleng. Semoga selalu eksis dalam pelbagai program kerja dan kegiatan ibadah setiap pekan,” harapnya.

Koordinator PD Karismatik Katolik “Hati Kudus Yesus” Paroki Pineleng Yunita Pangaila-Liwe


Sedangkan Koordinator PD Karismatik Katolik “Hati Kudus Yesus” Paroki Pineleng Yunita Pangaila-Liwe menyampaikan terima kasih kepada Pastor Alo yang sudah memimpin Misa, BPK Keuskupan Manado, DPP, MCC, pengurus dan Anggota Wilayah Rohani Sta Maria, dan MCC.

Baca Juga  Bingung Dirumahkan Tanpa Kepastian Gaji dan Bantuan, THL: Torang Mo Makan Apa?

Perayaan ini dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Rafael Nafai dan Regina Nafai dalam Keluarga Nafai-Nazir. Turut hadir Ketua Wilayah Rohani Santa Maria Paroki Santa Fransiskus Xaverius Pineleng Ny Wenur-Warouw dan Koordinator Seksi Liturgi Yani Ramoh. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0