HomeBeritaNews

Usai Ditahbiskan, 13 Diakon Langsung Dapat Penugasan

Usai Ditahbiskan, 13 Diakon Langsung Dapat Penugasan

PINELENG, JP- Usai menahbiskan 8 Frater asal Tarekat Missionaris Hati Kudus Yesus (MSC) dan 5 Frater asal Keuskupan Manado (Projo) menjadi Diakon, Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dan Pastor Johny Luntungan MSC, Provinsial MSC Provinsi Indonesia langsung mengumumkan tempat penugasan baru bagi para Diakon untuk menjalani masa diakonalnya, dalam perayaan Ekaristi Kudus yang berlangsung di Kapel Seminari Tinggi “Hati Kudus” Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (29/06/2019).

Pastor Johny Luntungan MSC mengumumkan, Diakon Stefanus Adi Budi Kristianto MSC bertugas di Komunitas Daerah Jakarta, Kalimantan Barat dan Sumatera Selamat, Diakon Wensilaus Batbual MSC di Komunitas Bina Purworejo. Diakon Mathias Batfian MSC di Komunitas Daerah Maluku. Diakon Rudolf Dayo Wicahyo MSC di Komunitas Daerah Maluku. Diakon Agus Budiman MSC di Komunitas Daerah Sulawesi-Kalimantan Timur. Diakon Novri Dien MSC di Komunitas Postulat Pineleng. Diakon Andreas Buarlele MSC kdi Komunitas Jawa Tengah-Kalimantan Selamat dan Diakon Yos Hari Ruban MSC di Komunitas Daerah Maluku.

Baca Juga  Organisasi Adat Terbesar di Indonesia Dukung Langkah Legislator PSI Mempublis Dana Reses

Sementara untuk tempat penugasan bagi Diakon dari Keuskupan Manado, diumumkan Uskup Rolly

“Diakon Koresta Lila bertugas di Paroki Melonguane, Diakon Jerry Torresbellaz di Paroki Banggai, Diakon Jufri Dotulong di kantor Keuskupan Manado, Diakon Malvin Karundeng di Paroki Tahuna dan Diakon Johanes Pantyasa di Komisi Sosial (Komsos) Keuskupan Manado,” ujar bebernya.

Upacara pentahbisan Diakon ini dipimpin oleh Uskup Rolly. Turut mendampingi Uskup Rolly adalah Uskup Emeritus Mgr Josef Suawatan MSC, Provinsial Tarekat Missionaris Hati Kudus Yesus (MSC) Provinsi Indonesia, Pastor Johny Luntungan MSC Superior Skolastikat MSC Pastor Anselmus Jamlean MSC, Rektor Seminari Pineleng Pastor Melky Malingkas Pr dan para Pastor serta disaksikan oleh umat Katolik. Juga hadir para misionaris dari Jepang yakni Romo Priyo Santoso, Supda MSC Jepang dan juga Pastor Humphries dan Pastor Kataoka Sinpu. (JPc)

Baca Juga  Cuma Ada di Sulut, Pendeta Pimpin Organisasi Gereja Sekaligus Ormas Adat, Begini Pengakuan Mengejutkan Pdt Hanny Pantouw Pasca Terpilih Ketua GBI SulutGo

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0