HomeManado City

Peduli Lingkungan, Jurani dan Junita Pimpin DPD PSI Manado Tanam Pohon di Mapanget

Peduli Lingkungan, Jurani dan Junita Pimpin DPD PSI Manado Tanam Pohon di Mapanget

MANADO, JP- Partai Solidarotas Indonesia (PSI) merupakan salah satu partai yang sangat peduli dan memberi perhatian khusus untuk isu-isu lingkungan hidup.

Terbukti, saat ini para kader PSI melakukan aksi menanam pohon baik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia.

Seperti yang dilakukan DPD PSI Kota Manado melalui direktorat Lingkungan Hidup, Selasa (30/11/2021). Di mana dipimpin langsung Ketua DPD Jurani Rurubua SST dan Ketua Direktorat Junita Manongkot, para kader PSI Kota Manado melakukan penanaman pohon di daerah Mapanget.

Baca Juga  SSK Ingin Tingkatkan Kapasitas Guru

Melalui aksi peduli yang nyata ini, kedua Srikandi tersebut melakukan instruksi penting kepada kader PSI untuk menghijaukan Kota Manado dengan memelihara lingkungan hidup salah satnya dengan cara menanam pohon.

“Lingkungan selalu menjadi perhatian bagi partai kami karena dengan menjaga dan merawatnya dapat menjamin kehidupan akan terus lestari,” ujar Jurani.

Ketua DPD PSI Kota Manado Jurani Rurubua dan Ketua Direktorat Junita Manongkot foto bersama sejumlah kader di sela-sela kegiatan menanam pohon.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kota Manado ini, kegiatan penanaman pohon merupakan upaya bersama membantu pemerintah dalam menghijaukan Kota Manado.

Baca Juga  Soal Dana Lansia, Bawaslu Akan Panggil Pemkot Manado

“Ini adalah bagian dari inisiatif DPD PSI Manado dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan serta mencegah terjadinya banjir di Kota Manado apalagi dalam kondisi hujan saat ini,” jelasnya.

Lanjut Jurani, kegiatan penanaman pohon tersebut juga dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 PSI dan Hari Menanam Pohon Sedunia.

“Sejak awal para kader PSI sudah ditanamkan kesadaran akan peduli terhadap kelestarian lingkungan,” tandas Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimlinan Pusat Laskar Manguni Indonesia (Wasekjen DPP LMI), ormas adat terbesar di Indonesia ini.

Baca Juga  Berkas Diterima Pemkot Manado, Esok 40 Legislator Terpilih Dilantik

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sampai selesai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0